BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Next-Gen KIA Carens seperti Hyundai Creta Versi 7-Seater yang Ganti Lencana

Kia Carens generasi baru - saingan innova atau veloz

Share

CaruserMagz.comNext-Gen KIA Carens seperti Hyundai Creta Versi 7-Seater? – Belakangan sedang santer berita bahwa PT Kreta Indo Artha akan membawa MPV baru buatan negeri Boliwood ke Indonesia, yaitu Kia Carens Generasi Baru.

Kia Carens sendiri bukanlah barang baru di Indonesia, generasi sebelumnya pernah hadir di Tanah Air pada tahun 2012, lalu disuntik mati.

Namun Kia Carens saat itu menggunakan bahasa desain racikan Peter Schereyer di rumah desain Kia Korea Selatan, sedangkan Kia Carens yang akan hadir ini adalah racikan berdasarkan selera negeri Martabak.

Sukses model-model racikan Kia India di Indonesia seperti Seltos dan Sonet, kini akan dilanjutkan untuk segmen tergemuk, yaitu MPV.

Kia Carens 2022 - Generasi Baru
Kia Carens 2022 – Generasi Baru

Bahasa desain Next-gen Kia Carens ini sepintas ternyata tidak asing lagi di Indonesia, bentuk keseluruhannya sangat identik dengan Hyundai Creta, Compact SUV yang diproduksi pabrik Hyundai Cikarang.

Lihatkan siluet samping pada gambar di bawah, Kia Carens baru benar-benar seperti Creta yang ditarik lebih panjang jadi 7-seater.

Lebih detail terlihat pada bentuk atap, pilar-A, Pillar-B hingga pilar-D yang menghasilkan bentuk sedikit mengotak.

Apakah mereka berasal dari rumah desain yang sama? Sehingga Next-Gen KIA Carens seperti Hyundai Creta Versi 7-Seater.

Kia Carens mirip Hyundai Creta
Kia Carens mirip Hyundai Creta

Apakah ini pertanda bahwa kembaran Kia Carens generasi baru ini dari Hyundai akan hadir juga di masa mendatang?

Mungkin kembaran Carens dari Hyundai akan bersaing di segmen medium MPV Rp 400 jutaan, sebagaimana Kia Carens dikabarkan akan menantang Innova ketimbang Avanza dan Xpander.

Dari segi harga dan fitur, mungkin akan masuk akal Kia Carens akan bersaing dengan Innova, terkait harganya yang tinggi.

Baca: Menelisik Kecanggihan Hyundai Creta Indonesia

Namun dari segi desain dan ukuran, kami kira Carens akan menjadi alternatif pilihan bagi yang tidak suka low MPV mainstream, tapi dengan harga di level Innova.

Jika benar harga Carens akan 400 jutaan, itu akan sulit untuk laku keras, karena ada Wuling Almaz, Honda BR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Toyota Veloz dan Mitsubishi Xpander yang terlihat lebih menarik, tapi dengan harga di level Rp 250 – 350 jutaan saja.

Harus ada faktor X dan faktor ‘WOW’ yang luar biasa, sebagaimana yang dihadirkan Wuling Almaz, jika dengan bentuk ini, Kia Carens ingin bersaing degan Innova, apalagi versus Veloz dan Xpander.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)