Mobil baru Mercedes Benz di Geneva Motor Show 2019

Mobil Baru Mercedes Benz di Geneva Motor Show 2019: CLA, GLC, GLE dan EQV

Berita Mercedes-Benz

2. Mercedes Benz GLC 300d 4MATIC – SUV

GLC adalah SUV Mercedes yang paling populer dan telah terjual lebih dari 1,5 juta unit dalam satu dekade terakhir. Hal itu wajar, karena ini adalah SUV compact dengan desain yang sangat menawan.

 
Faktor desain pada Segmen SUV kecil ini memang sangat menentukan, mengingat konsumennya adalah orang-oran muda yang dinamis. Mercedes memenuhi ekspektasi itu dengan tampilan sporty dan cakep baik di depan maupun di belakang.

 
Tampilan gagah tersebut dipercantik oleh LED di lampu depan dan belakang, velg baru yang atraktif berukuran 20 inci. Tak cukup tampilan, mobil ini juga sudah dijejali fitur-fitur canggih Mercedes masa kini, seperti MBUX.

 

Mercedes Benz GLC 300d 4MATIC - Geneva Motor Show 2019
Mercedes Benz GLC 300d 4MATIC – Geneva Motor Show 2019

Mercedes Benz User Experience (MBUX) merupakan sistem interface berupa layar monitor ganda yang memanjang dari balik kemudi hingga ke center-cluster, yang didalamnya tertanam berbagai fitur canggih, khususnya konektifitas.

 
Fitur unggulan dari MBUX ini adalah pengoperasian head unit dengan voice command sehingga mobil seperti bisa diajak bicara, fitur ini lebih sering disebut sebagai “Hi Mercedes”, karena untuk mengaktifkannya kita harus mengucapkan kata tersebut.

 
Selain dengan suara, interaksi dengan mobil tersebut bisa juga dilakukan dengan sentuhan melalui touch pad dan bisa juga dengan gestur atau lambaian tangan.

 
Bagian dapurpacu juga mendapat peningkatan dimana Mercedes menyediakan 2 line up mesin baru, yaitu bensin dan diesel. Keduanya diklaim lebih bertenaga tapi lebih efisien.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar