Agar Nilai Jual Kembali Xpander Tinggi, Mitsubishi Kasih 5 Saran Ini!

Nilai Jual Kembali Mitsubishi Xpander

CaruserMagz.com – Nilai Jual Kembali Xpander – Nilai Jual Kembali atau resale value dari suatu mobil masih menjadi salah satu pertimbangan penting bagi konsumen Indonesia dalam memilih mobil. Apalagi untuk segmen Low MPV yang pasarnya paling gemuk.

Hal tersebut dipicu oleh pentingnya mobil bagi pemiliknya, sehingga jika telah pernah memiliki mobil maka umumnya mereka ingin tetap terus memiliki mobil dan mengganti mobilnya ke mobil baru saat mobil tersebut sudah berumur 5 hingga 10 tahun.

Dengan mobil yang memiliki nilai jual kembali tinggi, maka untuk mengganti ke mobil baru, tidak diperlukan uang yang terlalu banyak, karena mobil lama bisa dijual kembali atau ditukar-tambah dengan nilai yang masih tinggi.

Namun tidak semua mobil dari merek yang sama akan selalu bernilai jual kembali tinggi. Karena resale value juga tergantung pada kondisi mobil tersebut saat akan dijual sebagai mobil bekas.

Selain merek yang berperan besar pada standar harga jual kembali, perawatan, kondisi eksterior, interior, mesin, kaki-kaki dan fitur juga sangat menentukan nilai jual kembali.

Salah satu mobil yang laris manis di Indonesia adalah Mitsubihi Xpander. LMPV ini kini memiliki resale value rata-rata cukup tinggi karena minat yang besar dari konsumen mobil bekas.

Baca:  10 Gejala Masalah Mobil Tidak Boleh Diabaikan, Harus Segera Dicek dan Diperbaiki!

Agar nilai jual kembali Xpander tetap tinggi

Mitsubishi Indonesia memberi 5 saran penting kepada para pemilik mobil LMPV ini agar memiliki resale value yang tetap tinggi, yaitu sebagai berikut:

  1. Lakukan servis berkala di bengkel resmi.
  2. Gunakan suku cadang orisinil.
  3. Rawat eksterior dan interior mobil.
  4. Tidak melakukan modifikasi ekstrim.
  5. Sertifikasi kondisi mobil dari Mitsubishi.
New Xpander 2022 Lebih Fun dan Senyap
New Xpander 2022 Lebih Fun dan Senyap

Servis Berkala di Bengkel Resmi

Servis rutin sesuai dengan anjuran pabrikan, banyak berfokus pada mesin dan komponen-komponen penting lainnya pada kendaraan, seperti kaki-kaki mobil, rem, transmisi dan cairan kendaraan.

Sedangkan mesin dan komponen-komponen penting tersebut adalah yang terbesar mempengaruhi nilai jual kembali mobil. Jika kondisinya baik dan terawat, maka resale value mobil akan tinggi.

Gunakan Suku Cadang Asli (Genuine Parts)

Komponen asli sesuai rekomendasi pabrikan akan memilik kinerja yang mirip dengan komponen bawaan mobil.

Selain masa pakai yang awet, komponen genuine part lebih kecil kemungkinan berefek buruk pada komponen lainnya yang terkait.

Baca:  Barang Penting Dibawa saat Mudik dengan Mobil Pribadi, Jangan Disepelekan!

Selain itu, komponen asli akan mempertahankan garansi kendaraan jika terjadi kerusakan pada komponen terkait yang dijamin garansi.

Bengkel resmi tidak akan menerima klaim garansi untuk kerusakan yang diakibatkan komponen tidak asli yang diganti bukan berdasarkan saran dari bengkel resmi.

Rawat Eksterior dan Interior

Tampilan bagian luar (eksterior) maupun dalam kabin (interior) perlu dirawat dengan baik. Karena tampilan merupakan daya pikat untuk impresi awal dari calon pembeli mobil bekas.

Eksterior mobil yang mulus dan interior yang bersih dan rapi akan membuat mobil tersebut pantas dibanderol dengan harga yang masih tinggi.

Untuk merawat eksterior dan interior mobil, sesekali mobil perlu dibawa ke salon. Atau bahkan diberi pelindung cat seperti lapisan nano-ceramic.

Interior New Xpander Ultimate 2022 Facelift
Interior New Xpander Ultimate 2022 Facelift

Hindari Modifikasi Ekstrim

Bagi kebanyakan calon pembeli mobil bekas, kondisi mobil yang masih standar pabrikan atau orisinil pada semua bagiannya, adalah sangat penting.

Sehingga, semahal apapun biaya modifikasi ekstrim yang dikeluarkan pemilik mobil, mobil yang sudah banyak berubah dari kondisi aslinya tetap akan dihargai lebih murah dari seharusnya.

Contoh modifikasi ekstrim yang menurunkan resale value mobil antara lain seperti mengganti kaki-kaki mobil jadi lebih ceper atau lebih jangkung, modifikasi kelistrikan dengan berbagai pernak-pernik lampu, mengganti warna cat hingga berbagai aksesoris estetika belaka.

Baca:  Setelah Filipina, Mitsubishi Xpander Diekspor juga ke Thailand

Maka, jika ingin melakukan modifikasi Xpander, pilihlah modifikasi yang wajar dan mudah dikembalikan ke kondisi orisinil saat akan dijual kembali sebagai mobil bekas.

Sertifikasi dari Mitsubishi

Untuk memastikan kondisi mobilnya, APM Mitsubishi menyediakan layanan sertifikasi untuk para pemilik mobil Mitsubishi.

Sertifikasi tersebut merupakan bagian dari layanan One Stop Service yang dihadirkan PT MMKSI bekerjasama dengan dealer Mitsubishi Motors di Indonesia.

Bengkel resmi akan melakukan pengecekan dengan standar Mitsubishi yang terdiri dari 150 titik pemeriksaan dan dilakukan oleh inspektor bersertifikasi dan berpengalaman.

Dengan layanan tersebut, pemilik mobil Mitsubishi dalam meminta perbaikan untuk bagian yang didapati mengalami kerusakan agar kondisi mobilnya prima.

Sertifikasi yang dikeluarkan PT MMKSI akan menjadi dasar kuat yang menjamin bahwa mobil tersebut dalam kondisi baik. Sehingga calon pembelinya akan lebih percaya dan merasa pantas membayarnya dengan harga yang tetap tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *