Mitsubishi Lancer Generasi Baru Direka Digital, Akankah Terlahir Kembali?

CaruserMagz.com – Mitsubishi Lancer sudah menjadi mobil legenda di Indonesia bahkan di sebagian besar negara-negara di dunia, karena sedan Jepang tersebut tidak dilanjutkan pengembangannya oleh Mitsubishi, setelah peluncuran generasi ke-10 pada tahun 2007.

 
Mitsubishi Lancer masih dijual hanya di tiga negara, yaitu di Brazil, Mesir dan Taiwan. Selebihnya di negara-negara lain, Lancer telah menjadi mobil antik.

 
Belakangan ada rumor yang mengatakan bahwa Mitsubishi Lancer akan dihadirkan kembali di pasar otomotif global, sebagai generasi ke-11 berbasis Mitsubishi Evolution Concept.

 
Hingga saat ini, tidak ada keterangan resmi dari Mitsubishi Motor Corporation mengenai rumor tersebut. Apalagi Konsep Evolution yang hadir di berbagai pameran otomotif dunia tersebut lebih bernuansa SUV ketimbang sedan.

 
Untuk menebak akan seperti apa penampakan Mitsubishi Lancer generasi ke-11 jika memakai konsep desain Mitsubishi terbaru, sebuah media Rusia bernama Kolesa merilis reka digital yang mereka buat untuk sedan yang sudah terlalu lama tidak berganti model itu.

 
Hal utama yang tentu menjadi keharusan adalah penyematan Dynamic Shield Design pada wajah sedan ini, sebagaimana telah masif digunakan pada model-model terbaru mobil Mitsubish di seluruh dunia.

 
Reka digital ini sebenarnya menggabungkan ispirasi dari berbagai mobil lain di grup Aliansi Nissan-Renault-Mitsuishi. Jadi dia tidak murni dari konsep desain Mitsubishi. Misalnya grill dynamic shield pada bagian wajah adalah konsep yang diambil dari Eclipse Cross. Sedangkan bentuk keseluruhan sedannya berasal dari Renault Megane.

 
Dalam hal warna, perancang render digital ini membuatnya dual-tone dengan atap dan pilar berwarna abu-abu gelap, terlihat kontras dengan body bagian bawah yang berwarna putih. Pola tersebut diambil dari Mitsubishi Engelberg Tourer Concept, terlihat dari pilar C yang dibuat tidak ikut berwarna hitam.

 

Mitsubishi Lancer Generasi Baru - reka digital tampak belakang
Mitsubishi Lancer Generasi Baru – reka digital tampak belakang

Baca juga: Begini Rendering Mitsubishi Mirage dengan Wajah Dynamic Shield

 
Di bagian belakang, rekaan Mitsubishi Lancer generasi baru ini diberi lampu belakang LED horizontal yang disatukan sepanjang pintu bagasi. Bagian bumper dibuat sporty dengan insert mirip-diffuser dan tidak mengandung aksen krom sama sekali, termasuk tanpa penampakan lubang kenalpot.

 
Penampakan samping terlihat sporty dengan velg berukuran besar dan desain lima spoke seperti bunga. Secara keseluruhan desain ini nampak elegan sekaligus modern. Ternyata konsep dynamic shield yang lebih akrab dengan tampang SUV juga bisa dibuat beraura elegan pada seekor sedan.

 
Menurut perancang reka digital ini, pemilihan Renault Megane Sedan sebagai dasar untuk rendering bukanlah karena kebetulan, namun lebih karena ada laporan yang menyebutkan bahwa Lancer generasi-11 akan mengambil inspirasi dari Megane.

 
Bagaimana menurut sobat, apakah setuju jika Mitsubishi Lancer kembali dihadirkan di pasar global dengan tampilan seperti demikian? Jika sobat tanya pendapat kami, maka jawabannya adalah kami menyukai rendering yang dibuat orang Rusia ini. Keren!

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

Simply an Automotive Enthusiast who loves to express everything by texting.  Karyawan swasta yang menjadikan menulis sebagai hobby dan keseharian.  Semoga blog ini banyak membantu netizen yang membutuhkan informasi seputar otomotif.

Tulis Komentar