Logo dan Slogan Baru KIA Diluncurkan untuk Indonesia di GIIAS 2021, Ini Filosofinya!

Logo dan Slogan Baru Kia diluncurkan di GIIAS 2021

CaruserMagz.com – Logo dan Slogan Baru KIA untuk Indonesia Diluncurkan pada GIIAS 2021, yaitu pada Senin 15 November 2021. Logo baru ini sebenarnya telah diluncurkan secara global pada 6 Januari 2021 di Korea Selatan.

Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2021 dijadikan momen bagi PT Kreta Indo Artha, selaku APM brand KIA di Indonesia, untuk meluncurkan logo dan slogan baru perusahaan otomotif Korea ini.

Perubahan logo dari bentuk oval dengan tulisan “KIA” di dalamnya, menjadi tulisan KIA tanpa frame dengan bentuk yang lebih kekinian dan modern.

Slogan baru Kia mulai 2021
Logo baru Kia mulai 2021

Sedangkan slogan Kia berubah dari “The Power to Surprise” atau Kekuatan untuk Memberi Kejutan, menjadi “Movement that Inspires” atau Perubahan yang Menginspirasi.

Filosofi atau makna dari slogan dan logo baru KIA tersebut kemudian dijelaskan oleh Ario Soerjo, selaku Marketing and Development Division Head, PT KIA.

Ario menjelaskan bahwa Logo baru Kia ini merupakan simbol dari transformasi penuh yang sudah dilalui Kia. Garis-garis simetris melambangkan kestabilan dan keyakinan Kia terhadap masa depan. Sedangkan garis meningkat (menanjak) pada huruf “K” dan “A” melambangkan kebangkitan yang ingin dicapai oleh Kia.

Sedangkan slogan baru Kia “Movement that Inspires”, menggambarkan bahwa merek ini akan membuat kendaraan yang menyediakan ruang bagi penggunanya untuk mendapatkan inspirasi dan memiliki waktu untuk mewujudkan ide-ide mereka.

Kami mendukung dan memenuhi kebutuhan gaya hidup, serta memberikan aspirasi dan inspirasi bagi konsumen dan pengguna mobil Kia di Indonesia,” ujar Ario saat peluncuran logo baru Kia, Senin (15/11/2021).

Logo Baru Kia pada Grand Carnival
Logo Baru Kia pada Grand Carnival

Pernyataan Ario Soerjo tersebut senada dengan apa yang disampaikan petinggi KIA saat peluncuran global logo baru KIA dan slogan baru tersebut, dengan perayaan besar pada malam 6 Januari 2021 silam.

Logo baru KIA mewakili komitmen perusahaan untuk menjadi ikon perubahan dan inovasi,” kata Ho Sung Song selaku Presiden dan CEO Kia Motor Corporation, (6/01/2021).

Industri otomotif sedang bertransformasi secara cepat, dan Kia secara proaktif beradaptasi terhadap perubahan ini,” kata Sung Song.

Logo baru kami mewakili keinginan kami untuk menginspirasi konsumen, seiring dengan perkembangan kebutuhan mobilitas mereka, dan bagi karyawan kami untuk menghadapi tantangan industri yang berubah dengan cepat.” Pungkasnya.

Logo baru tersebut langsung disematkan pada 3 mobil baru KIA yang diluncurkan di GIIAS 2021, yaitu All-New Carnival, Kia Seltos GT-Line dan Seltos Diesel CRDi.

Yayan Abdhi

Seorang pekerja swasta di pelosok Sumatera yang mencurahkan kegemarannya pada dunia otomotif dengan menulis blog. "Semoga blog sederhana ini bermamfaat bagi netizen dan industri otomotif Indonesia."

Tulis Komentar