Lexus Umumkan Teaser Konsep EV Baru Berteknologi ‘Direct4’

Lexus EV Concept - Teaser Wajah Konsep Mobil Listrik Lexus

CaruserMagz.com – Lexus merilis merilis gambar teaser konsep EV baru dari next-gen mobil listriknya yang disebut akan diungkap sekitar bulan Maret tahun 2021 ini.

Lexus menyebut konsep ini sebagai gambaran niat mereka untuk mobil masa depannya, yaitu sebaga awal dari generasi Lexus selanjutnya. Kemungkinan ini adalah gambaran desain umum untuk Next-gen EV Lexus.

Teaser wajah dan penampakan belakang konsep Lexus ini terlalu gelap sehingga sulit dilihat detailnya. Belum terlihat perbedaan signifikan dari model Lexus yang kita kenal.

Hal yang terlihat adalah bahwa dari penampakan belakang atapnya seolah terbelah dua di tengah, antena sirip hiu, lampu belakang yang ramping dan konsep trapezoidal di bumper belakang.

Konsep Lexus EV - Teaser Belakang Mobil Listrik Lexus
Konsep Lexus EV – Teaser Belakang Mobil Listrik Lexus

Sementara di depan, mobil ini masih mengusung ciri khas desain Lexus yang tajam dengan trapezoidal besar, lampu yang tajam dan garis bahu yang kekar. Logo di depan dan tulisan ‘LEXUS’ di belakang merupakan lampu LED yang menyala.

Baca juga: Inilah Mobil Listrik Mercedes-Benz Termurah

Mobil konsep ini dikonfirmasi sebagai mobil listrik di versi produksinya. Sistem penggeraknya akan menggunakan apa yang mereka sebut ‘DIRECT4’ untuk penggerak 4-roda (AWD) kendaraan listriknya, baik hybrid maupun EV.

Lexus pernah memamerkan prototipe EV yang menggunakan teknologi DIRECT4 dengan dua motor listrik. Mobil prototipe itu disebut bertenaga 201 hp (204 PS) dan torsi 300 Nm.

Lexus LF-30 Konsep Prototipe EV dengan Teknologi Direct4
Lexus LF-30 Konsep Prototipe EV dengan Teknologi Direct4

Namun model itu terasa terlalu ekstrim untuk model produksi. Bisa jadi konsep yang akan datang ini akan lebih dekat pada versi produksi.

Lexus tidak mengungkap informasi apa-apa selain sistem Direct4 dari konsep ini, kita tunggu saja informasi dari Lexus sekitar bulan Maret atau April 2021.

Tulis Komentar