Lebih Murah dari C-HR, Target Konsumen Corolla Cross Berbeda

Target konsumen Corolla Cross - Eksterior Rear

CaruserMagz.com – Anda kah target konsumen Corolla Cross?Toyota Corolla Cross resmi mengaspal di Indonesia sejak diluncurkan secara virtual pada 6 Agustus 2020, oleh Toyota Astra Motor (TAM). Sebelumnya diperkirakan Corolla versi crossover ini akan berada pada segmen setingkat di atas C-HR yang sama-sama berplatform Toyota New Global Architecture (TNGA) dan bermesin hybrid.

Namun ternyata banderol harga Corolla Cross lebih murah dari C-HR, walau secara dimensi crossover anyar ini lebih bongsor dari C-HR. Harga Toyota Corolla Cross adalah Rp 457,8 juta untuk varian non-hybrid dan Rp 497,8 juta untuk varian hybrid, OTR DKI Jakarta. Sedangkan Toyota C-HR mulai Rp 511 juta hingga Rp 546 jutaan.

Perbedaan harga tersebut disebabkan oleh faktor beberapa fitur yang dikurangi pada Corolla Cross, walau sama-sama berstatus CBU Thailand. Selain itu, faktor target konsumen juga menjadi pertimbangan bagi PT TAM untuk membuat Corolla Cross lebih terjangkau.

Corolla Cross - Kabin dan Bagasi

Corolla Cross – Kabin dan Bagasi

Crossover Corolla ini ditujukan untuk konsumen keluarga muda yang berusia 35 hingga 40 tahun. Sehingga dianggap tidak memerlukan kapasitas penumpang yang banyak, tapi sudah memiliki lifestyle yang mengerti akan kemewahan dan fitur-fitur penting pada mobil.

Jadi konsumen yang sudah bekerja punya pengalaman dan menggunakan mobil untuk aktivitas sehari-hari bersama keluarga. Walaupun hanya punya 5 kursi tapi space-nya cukup luas dan masih bisa meletakkan barang belanjaan. Selain itu orang-orang yang sudah mapan, modern dan pastinya agresif, tentunya membutuhkan mobil yang seperti ini. Kami tidak hanya menyediakan mobil bermesin bensin biasa tapi juga kendaraan elektrifikasi,” papar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM, pada Kamis (6/8/2020).

Sedangkan Toyota C-HR lebih menyasar anak muda yang suka menyetir sendiri dan menginginkan kendaraan yang berbeda, yaitu kalangan professional muda atau anak-anak kelas menegah atas. Toyota menyebut kalangan itu sebagai orang yang ‘on going to be success‘.

Sehingga segmen konsumen C-HR lebih haus akan tampilan yang stylist dan fitur-fitur canggih untuk dipamerkan pada koleganya, juga butuh kendaraan yang lebih kompak untuk kegesitan berkendara dalam memenuhi kebutuhan pergerakan mereka yang dinamis.

Tulis Komentar