BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Toyota C-HR Generasi-2 Debut Global, Berubah Total jadi Makin Futuristik

Toyota C-HR Generasi-2 Debut Global

Share

CaruserMagz.com – Toyota C-HR Generasi-2 resmi debut global pada Senin, 26 Juni 2023 di Eropa. C-HR generasi baru tersebut hadir dengan tampilan serba baru, di eksterior dan interiornya. Perubahannya cukup signifikan hingga membuat compact SUV ini makin nyentrik dan futuristik.

Tampang depannya mengambil bahasa desain Toyota terbaru yang disebut “Hammer Head“. Itu adalah bentuk yang identik dengan Prius dan Crown SUV terbaru.

Perubahan Eskterior

Lampu utama LED dan Daytime Running Light LED tidak lagi benar-benar terintegrasi. Bentuk keseluruhan jadi seperti huruf-C yang pipih, dimana DRL di bagian atas dan Head-light di bagian bawah.

Hal yang unik adalah kesan mobil listrik dengan hidung tanpa grill di moncong depannya. Grill radiator hanya ditempatkan di bagian bumper. Apakah itu berarti posisi air-intake-nya juga turun lebih ke bawah? jika demikian, ini bisa jadi mobil takut air hingga tak cocok kena genangan banjir.

CHR 2023 - Tampak Samping
Toyota C-HR Generasi-2 2023 – Tampak Samping

Di bagian samping, tetap berkesan coupe dengan atap fast-back dan pintu belakang yang kecil. Tarikan garis di sisi samping body tetap memberi kesan berotot yang aerodinamis.

Di bagian belakang, kesan kokoh layaknya SUV tetap kental dengan bumper yang dominan, lampu LED horizontal dan kaca belakang yang sangat landai.

Toyota C-HR Generasi baru 2023 - Tampak Belakang
Toyota C-HR Generasi baru 2023 – Tampak Belakang

Hal unik yang baru adalah warna dual-tone dengan kelir hitam yang masif di bumper depan, keseluruhan body belakang dan atapnya. Warna utama terlihat lebih sedikit porsinya dibanding mobil pada umumnya.

Yang baru di bagian belakang adalah hadirnya grafis bertuliskan ‘Toyota C-HR’ di tengah pintu bagasi, yang akan menyala jika lampu diaktifkan.

Toyota C-HR 2023 - Debut Global di Eropa
Toyota C-HR 2023 – Debut Global di Eropa

Interior

Di dalam kabin juga serba baru dengan kesan futuristik yang lebih kental. Kokpit C-HR ini juga kian driver-oriented dengan head unit 12,3-inci yang menghadap ke pengemudi, dan adanya separator ruang kokpit dan ruang penumpang depan di konsol tengah, sebagaimana yang kita lihat pada Yaris Cross.

Kesan modern hadir dari instrument cluster full digital, AC digital otomatis, ambient light merah dan tuas transmisi yang futuristis.

Sementar desain dashboard dan bahan interior, sepertinya identik dengan Yaris Cross. Stitching merah terlihat pada bahan-bahan softtouch di doortrim dan dashboard, juga pada pembalut kursi.

Kokpit C-HR Generasi-2 2023
Kokpit C-HR Generasi-2 2023

Mesin

Untuk pasar Eropa, C-HR disediakan opsi mesin hybrid dengan dapurpacu berkapasitas 1.800-cc 4-silinder bertenaga 98 PS dan torsi 142 Nm. Berkolaborasi dengan motor listrik, tenaga keseluruhannya menjadi 140 PS.

Opsi powertrain lainnya adalah mesin 2.000-cc 4-silinder hybrid yang mampu menghasilkan tenaga 152 PS dan torsi 190 Nm. Dengan tambahan motor listrik, tenaga puncak gabungannya mencapai 197 PS.

Pilihan ketiga adalah C-HR dengan powertrain Plug-in Hybrid yang bermesin bakar 2.000-cc sebagaimana opsi kedua. Menurut Toyota, baterai listrik C-HR PHEV bisa mendukung jarak tempuh 66 km dengan mode berkendara EV, tanpa mesin bakar menyala.

Interior SUV mewah
Toyota C-HR 2023 – Interior

Belum ada kabar, kapan Toyota C-HR generasi-2 ini akan hadir di Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Biasanya Thailand dan Malaysia mendapat jatah lebih dulu dari Indonesia untuk segmen yang agak mewah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)