BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Konsep Hilux EV Dipamerkan pada Peringatan HUT ke-60 Toyota Thailand

Toyota Hilux Listrik Dipamerkan di Thailand

Share

CaruserMagz.comKonsep Hilux EV Pertama kali dipamerkan – Dalam perayaan HUT Toyota Thailand ke-60, Toyota memamerkan lineup mobil terbarunya termasuk mobil listrik, hybrid dan mobil konsep.

Salah satu yang menarik perhatian adalah konsep pikap listrik yang berbasis Toyota Hilux, yang diberi nama Hilux Revo BEV Concept.

Konsep ini identik dengan Toyota Innova EV yang pernah dipamerkan di Indonesia. Dimana wajah mobil diganti bergaya EV dengan menghilangkan grill radiator.

Hilux single cabin yang dimodifikasi jadi EV tersebut masih terlihat sebagai sosok Hilux bermesin bakar. Yang berbeda hanya pada grill depan dan hadirnya port pengisian daya listrik di sisi kiri depan.

Konsep Hilux EV di HUT Toyota Thailand ke-60
Konsep Hilux EV di HUT Toyota Thailand ke-60

Model konsep ini hanyalah pajangan sebagai penanda bahwa Toyota serius dalam upaya mencapai netralitas carbon di masa mendatang.

CEO Toyota, Akio Toyoda menyampaikan komitmen itu dalam pidato panjangnya, dengan menghadirkan kendaraan hybrid, plug-in hybrid, BEV, dan fuel-cell (Hidrogen).

“Untuk mencapai netralitas karbon, kita harus ingat bahwa karbon adalah musuh sebenarnya, bukan powertrain tertentu,” kata Toyoda.

“Dan sejujurnya, BEV bukanlah satu-satunya cara untuk mencapai tujuan netralitas karbon dunia. Di Toyota, kami percaya dalam menciptakan portofolio penuh pilihan pengurangan karbon untuk pelanggan kami dari kendaraan hibrida, kendaraan plug-in hybrid, Battery EV, dan kendaraan sel bahan bakar,” sambungnya.

“Selain itu, kami sedang mengejar opsi bahan bakar hidrogen, seperti mobil konsep bertenaga hidrogen GR-Yaris dan GR-Corolla. Saat kami bekerja untuk mencapai masa depan yang berkelanjutan. Saya juga yakin kami perlu mengambil pendekatan holistik terhadap netralitas karbon.” pungkas CEO Toyota tersebut.

Akio Toyoda saat Pamerkan Hilux EV di Thailand
Akio Toyoda saat Pamerkan Hilux EV di Thailand

Sayangnya Toyota Thailand tidak memberi rincian mengenai apakah konsep Hilux EV ini akan masuk jalur produksi, atau seperti apa spesifikasi powertrain listriknya.

Namun setidaknya konsep tersebut menjadi penanda bahwa Hilux juga akan mendapatkan elektrifikasi sebagaimana hadirnya Toyota Innova Zenix.

Ancaman kepunahan mesin diesel karena isu emisi carbon menjadikan powertrain hybrid sebagai satu-satunya solusi paling masuk akal untuk kendaraan yang tetap powerfull, namun beremisi lebih rendah.

HUT-60 Toyota Thailand dirayakan
HUT-60 Toyota Thailand dirayakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)