BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Formula 1 2023 akan Digelar di Sirkuit Jalan Raya Las Vegaz, Balapan Terelit di Kota Paling Hedon

Formula 1 2023 GP Laz Vegas

Share

CaruserMagz.com – Balapan ketiga Grand Prix Formula 1 2023 akan berlangsung di Las Vegas Amerika Serikat, sebagai venue baru dari gelaran Balapan paling bergengsi di dunia tersebut.

Rencana tersebut tak luput dari peran Group Liberty Media yang berasal dari AS, sebagai pemilik saham mayoritas Formula 1 saat ini.

Balapan F1 seri ke-3 yang akan berlangsung pada Sabtu malam di bulan november 2023 tersebut direncanakan digelar di sirkuit jalan raya Las Vegas, kota eksotis nan gemerlap yang menjadi kebanggaan para pesohor negeri Paman Sam dan menjadi pusat hiburan global dunia.

Sirkuit jalan raya tersebut akan memiliki panjang 6,12 km (3,8 mil), terdiri dari tiga lintasan lurus utama dan 14 tikungan. Berbeda dari sirkuit Monako, ini adalah lintasan cepat, karena ada lebih banyak jalur lurus yang panjang dan minim tikungan.

Sirkuit Jalan Raya Las Vegaz untuk F1 2023
Sirkuit Jalan Raya Las Vegaz untuk F1 2023

Jet darat F1 diharapkan bisa mencapai kecepatan lebih 342 km/jam (212 mph) pada lintasan lurus terpanjang dan balapan GP Las Vegas ini direncanakan terdiri dari 50 putaran.

Ini adalah momen luar biasa untuk Formula 1 yang menunjukkan daya tarik besar dan pertumbuhan olahraga kami dengan balapan ketiga di AS,” kata Stefano Domenicali, Presiden dan Kepala Eksekutif Formula 1.

Las Vegas adalah tujuan yang dikenal di seluruh dunia karena kegembiraan, keramahan, sensasi, dan tentu saja, Strip yang terkenal. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk balapan Formula 1 selain di ibukota hiburan global dunia dan kami tidak sabar untuk berada di sini tahun depan,” sambungnya.

Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang membantu terselenggaranya acara ini, terutama Gubernur Sisolak, Komisi Kabupaten Clark, Steve Hill di LVCVA, dan mitra lokal kami,” pungkas Domenicali.

Balapan F1 2023 akan Berlangsung di Jalan Raya Las Vegaz AS
Balapan F1 2023 akan Berlangsung di Jalan Raya Las Vegaz AS

Sementara petinggi Liberty Media mengungkapkan optimisme dan kegembiraannya dengan rencana digelarnya F1 GP Las Vegas.

Ikon Las Vegas dan Formula 1, puncak dari motorsport, (itu adalah) perpaduan sempurna antara kecepatan dan kemewahan,” kata Greg Maffei, Presiden dan Kepala Eksekutif Liberty Media.

“Keyakinan kami dalam kesempatan unik ini, terbukti dalam keputusan kami untuk mengambil peran promotor Grand Prix Las Vegas dalam kemitraan dengan Live Nation. Kami sangat bersemangat untuk bekerja dengan mitra lokal untuk melaksanakan event ini,” sambungnya.

Potensi Formula 1 telah ditunjukkan dengan baik selama beberapa musim terakhir dan GP Las Vegas akan membawanya ke level berikutnya,” Tutup Maffei.

F1 GP 2023 di Jalan Raya Las Vegaz AS
F1 GP 2023 di Jalan Raya Las Vegaz AS

Kalender lengkap untuk Formula 1 2023 belum diumumkan, sehingga belum diketahui apakah balapan Las Vegas akan menyingkirkan salah satu venue lain di tahun sebelumnya, atau menambah seri balapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)