Koleksi Mobil Donald Trump

Koleksi Mobil Donald Trump, Presiden Amerika Serikat ke-45 yang Kaya Raya

Autotainment

CaruserMagz.comDeretan mobil Donald Trump Presiden Amrik yang Crazy-Rich – Donald John Trump adalah presiden Amerika Serikat ke-45 yang kontroversial karena sering digambarkan sebagai monster oleh lawan-lawan politiknya. Donald Trump adalah tokoh yang sudah sangat populer di Amerika jauh sebelum Dia menjadi Presiden, karena sebelum memasuki dunia politik, Trump adalah seorang pengusaha tajir melintir dan figur televisi dengan acara yang populer.

Trump lahir pada 14 Juni 1946 dan besar di Queens, sebuah kota kecil di New York. Artinya saat artikel ini kami posting, Donald Trump belum lama merayakan hari ulang tahun ke-74 nya. Donald Trump adalah sarjana ekonomi dari Wharton School. Dia mengambil alih bisnis real estate keluarganya pada tahun 1971, merubah nama perusahaannya jadi ‘The Trump Organization‘, kemudian memperluas operasinya dari Queens dan Brooklyn ke Manhattan.

Dengan latarbelakang sebagai pengusaha dan artis terkenal, tidak heran jika Presiden Amerika Serikat tersebut punya harta miliaran dollar, diperkirakan kekayaan Trump tidak kurang dari $ 4,5 Miliar atau sekitar Rp 67,5 Triliun. Dengan kekayaan sebanyak itu, tentu menarik untuk mengetahui seperti apa koleksi mobil sang billioner Donald Trump.

Donald Trump ternyata adalah orang yang antusias dengan alat transportasi, baik model klasik maupun yang termodern dan tercanggih saat ini. Koleksi kendaraan Donald Trump meliputi mobil, sepeda hingga helikopter dan pesawat pribadi. Tentu kita hanya akan membahas koleksi mobilnya saja.

 

1. Rolls-Royce Silver Cloud 1956

Koleksi mobil klasik milik Trump yang dikabarkan adalah mobil pertamanya adalah Rolls-Royce Silver Cloud keluaran tahun 1956. Donald Trump punya passion yang besar pada mobil, sehingga dia secara khusus meminta pabrikan mobil mewah Inggris tersebut untuk membangun ulang RR Silver Cloud hingga jadi unik hanya untuknya. Bagi seorang yang sangat kaya seperti Trump, tentu tidak sulit meminta apapun dari pabrikan sesuai seleranya.

Rolls-Royce Silver Cloud 1959
Rolls-Royce Silver Cloud 1959

 

2. Rolls-Royce Phantom 2015

Donald Trump sangat menyukai Rolls-Royce, sehingga selain model klasik Dia juga memiliki model modern, yaitu Rolls-Royce Phantom keluaran tahun 2015. Mungkin karena Rolls-Royce identik dengan kemewahan para raja, dimana Trumpt memang memiliki gaya hidup layaknya Royal Family sejak muda, maka Rolls-Royce dianggap cocok mempresentasikan kelasnya.

Donald Trum tertangkap kamera nyetir RR Phantom-nya sendiri
Donald Trum tertangkap kamera nyetir RR Phantom-nya sendiri

Saat dibeli, Rolls-Royce Panthom berharga sekitar $ 500.000 di AS atau sekitar Rp 7,5 Miliar saat ini. Tentu jumlah itu bukanlah masalah bagi seorang Donald Trump yang kaya raya dengan kerajaan bisnisnya. Trump sangat suka menikmati kepemilikannya pada Rolls-Royce Panthom, hingga dia sering mengendarai sendiri mobil tersebut, meskipun kebanyakan pemilik Phantom duduk di kabin penumpang.

 

3. Mercedes-Benz SLR McLaren 2003

Trump juga seorang penggemar Mercedes-Benz, sehingga untuk sport car, pilihannya jatuh pada merek Jerman tersebut. Pada tahun 2003, Donald Trump membeli sport car hasil kolaborasi Mercy dan McLaren yang namanya menggandeng kedua pabrikan tersebut, yaitu Mercedes-Benz SLR McLaren Limited Edition.

SLR sendiri adalah singkatan dari Sport Light Racing yang dalam bahasa Jerman disebut Sport Leicht Rennsport. Saat itu harganya sekitar $ 450.000 atau sebanding Rp 6,75 Miliar sekarang.

Mercedes-Benz SLR McLaren 2003 - Donald Trump Collection
Mercedes-Benz SLR McLaren 2003 – Donald Trump Collection

Saat diluncurkan, Mercedes-Benz memiliki 40% saham McLaren, dan sport car ini adalah perwujudan dari kolaborasi kedua brand ternama itu. Mercedes-Benz SLR McLaren adalah sports coupe yang dianggap luar biasa untuk eksterior dan juga spesifikasi pada zamannya. Mobil sport tersebut dibekali mesin V8 bertenaga 617 hp dan torsi 575 lb.ft. Di tahun 2003, tentu itu adalah angka yang luar biasa.

 

4. Mercedes-Benz S600 2015

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Donald Trump punya style sebagai seorang keluarga kerajaan, karena dia adalah raja di kerajaan bisnisnya. Sebagai pecinta Mercy, tentu dia akan memiliki jenis mobil yang layak untuk kemewahan royal family dari merek Jerman tersebut. Untuk itu, Mercedes-Benz S600 jadi pilihannya.

Mercedes-Benz S600 - Donald Trump Collection
Mercedes-Benz S600 – Donald Trump Collection

Mercedes-Benz Maybach S600 adalah mobil para pejabat tinggi, sehingga tampilannya formal elegan dan dilengkapi perlindungan anti peluru dan tahan terhadap ledakan granat. Tapi juga punya tenaga supercar untuk lari dari ancaman, dengan mesin V12 6.000cc bertenaga 500 daya kuda dan torsi 523 lb-ft.

 

5. Cadillac Presidential Limo

Sebagai seorang Amerika sejati, tentu Donald Trump tidak akan melewatkan merek Amerika, dan untuk kelas para saudagar crazy-rich, Cadillac Presidential Limo adalah pilihan yang masuk akal. Sedan panjang yang dijuluki “The Beast” tersebut tentu memiliki kemewahan untuk seorang raja atau presiden di interiornya, tapi seperti tank baja di bagian luarnya, karena anti peluru dan anti ledakan.

Cadillac Escalade & Presidential Limo - Mobil Donald Trump
Cadillac Escalade & Presidential Limo – Mobil Donald Trump

 

6. Cadillac Escalade 2016

Seorang lelaki tentu punya hasrat memiliki mobil berjenis SUV, dan untuk Donald Trump, Cadillac Escalade 2016 menjadi pilihannya. SUV bongsor itu juga terkenal sebagai kendaraan mewah kaum borjuis, bukan untuk para centengnya. Cadillac Escalade menawarkan kemewahan dan fitur-fitur canggih, kabin yang luar biasa lapang dan tentu tampilan yang gagah. Tentang tenaganya, tidak perlu diragukan, karena mobil ini adalah SUV Amerika yang tidak pelit untuk horse power.

 

7. Chevrolet Camaro Indianapolis 500 Pace Car 2011

Tidak lengkap bagi seorang baron Amerika Serikat sejati, jika tidak memiliki Sport Car dari brand negeri Paman Sam tersebut. Trump memilih Chevrolet Camaro Indy 500 Pace Car edisi khusus yang diluncurkan pada tahun 2011. Trump diundang untuk test-drive sportcar tersebut di acara ke-100 Indianapolis 500, tapi dia tidak bisa hadir dan mengutus orang lain untuk melakukannya.

Chevy Camaro Indy 500 - Donald Trump
Chevy Camaro Indy 500 – Donald Trump

Bagi Donald Trump, tentu mudah untuk bisa mencoba sport car Amerika itu kapan saja dengan membelinya tanpa banyak fikir. Tentu menarik bagi seorang Trump, karena Camaro edisi khusus tersebut dibuat sebagai replika Indianapolis 500 pace keluaran tahun 1969, itu adalah tahun-tahun masa muda seorang Trump. Chevy Camaro Indy tersebut menggendong mesin 6,2-liter V8 yang bertenaga 426 tenaga kuda dan torsi 460 lb-ft.

 
Baca juga:
Mobil Pertama Para Artis Holiwood yang Sulit Dipercaya
Ancaman Donald Trump pada Dunia Otomotif Amerika

 
Jika teman-teman bertanya, apakah itu saja mobil Donald Trump, maka jawabannya tentu tidak. Karena Trump adalah seorang pecinta mobil, itu hanyalah tujuh mobilnya yang spesial, selain itu ada banyak lagi mobil Trump yang dia beli, mengingat Trump sudah kaya sejak di kandungan dan dia adalah seorang pecinta mobil. Berikut beberapa mobil lain yang pernah dimiliki Donal Trump:

Cadillac Allante
Tesla Roadster
Ferrari F430 2007
Lamborghini Diablo 1997
 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar