BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Kia Rilis Teaser EV9 sebelum Debut Global Akhir Maret 2023, seperti Palisade versi EV

Siluet Kia EV9 versi Produksi

Share

CaruserMagz.comTanda Debut Global sudah Dekat, Kia Rilis Teaser EV9 – Kia dikabarkan segera mengungkap model produksi dari SUV listrik terbesarnya pada akhir Maret 2023 ini. Seperti biasa, Kia memulai rentetan itu dengan rilis siluet teaser gelap dari mobil barunya. Kemudian akan disusul dengan penampakan versi digital secara penuh. Barulah model aslinya ditampilkan dalam sebuah acara peluncuran.

Kia EV9 adalah salah satu mobil listrik sepenuhnya dalam rencana belasan lineup EV Kia yang berbasis EV dedicated platform E-GMP.

Sebelumnya telah beredar video sesosok EV9 berwarna biru yang melaju di jalanan tanpa balutan kamuflase. Baik sosok yang tertangkap kamera tersebut, maupun teaser yang baru saja dirilis Kia, terlihat bahwa model produksi EV besar tersebut tidak banyak berbeda dari model konsepnya.

Sosok Kia EV9 yang tertangkap kamera di jalan
Sosok Kia EV9 yang tertangkap kamera di jalan

Harga dan Sepsifikasi?

Bocoran informasi yang tersebar di media luar negeri, adalah bahwa varian dasar akan berharga mulai $56.000 (sekitar Rp 840 jutaan) dan $ 73.000 (sekitar Rp 1,095 miliar) untuk tipe tertinggi.

Varian rendah akan dibekali motor listrik dengan output puncak hingga 200 hp, sedangkan varian yang lebih mahal memiliki tenaga maksimum hingga 400 hp.

Belum ada rilis info lebih lanjut mengenai spesifikasi EV9 ini. Namun saat peluncuran model konsepnya, beberapa hal disebutkan. Antara lain jarak tempuh sekitar 540 km, performanya mencapai 100 km/jam dalam 5 detik, dan pengecasan dengan charger ultra-cepat selama 6 menit, bisa menambah jarak tempuh 100 km.

Kia EV9 Debut Global 2023 - Flagship Large SUV EV
Kia EV9 Concept – Flagship Large SUV EV

Hal yang diungkap pada video teaser Kia EV9 ini adalah bentuk keseluruhannya yang besar dan panjang. Ini seperti full-size SUV layaknya Hyundai Palisade atau Kia Telluride. Mobil listrik ini dikabarkan akan berkonfigurasi 7-seater.

Selanjutnya terlihat lampu-lampu LED-DRL yang vertikal. Lampu utama berupa LED yang juga bersusun secara vertikal sejajar dengan DRL-nya.

Siluet Depan Kia EV9 versi Produksi
Siluet Depan Kia EV9 versi Produksi

Di bagian belakang, lampunya juga lebih dominan bersusun vertikal, seirama dengan lampu depannya. Hal itu diperjelas dari mobil yang tertangkap kamera.

Konsep desain Kia EV6 ini disebut “Bold for Nature”. Hal itu dimaksudkan untuk bentuknya yang gagah dan bahan-bahan interiornya yang dibuat dari bahan daur ulang.

Mobil listrik ini disebutkan akan menjadi model pertama menggunakan teknologi semi-otonom Kia yang disebut “Automode“. Fitur tersebut adalah Highway Driving Pilot yang tergabung dalam paket ADAS.

Rilis lebih jelas akan menyusul secara bertahap setelah Kia rilis teaser EV9 ini. Sebelumnya dikabarkan bahwa Debut Global KIA EV9 SUV listrik ini akan berlangsung di Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)