BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Keren! Begini Wajah Toyota Etios Generasi Baru, Mirip Perodua Arus

Toyota Etios Gen-2 Sedan

Share
CaruserMagz.com – Toyota Etios generasi kedua baru saja diluncurkan di Pakistan dengan basis Perodua Bezza atau Etios versi Malaysia. Toyota Etios baru ini merupakan versi sedan di bawah segmen Toyota Vios, bukan small hatchback yang kita kenal di Indonesia.

 
Di beberapa negara di Asia, model sedan ini cukup sukses mengingat Toyota Etios adalah budget car atau mobil berharga terjangkau. Dimana faktor harga cukup berperan besar. Segmen ini juga diisi oleh Honda Amaze, versi sedan dari Honda Brio.

 
Sedangkan di Indonesia, Etios adalah satu-satunya mobil Toyota di segmen small hatchback. Sayangnya kemudian Etios Valco dinilai gagal lalu dihentikan oleh Toyota Indonesia sejak Oktober 2017.

 
Toyota Etios hadir pada tahun 2010 dengan dengan fitur cukup baik di Malaysia dan India. Etios generasi baru ini telah dilengkapi sistem Eco Idle automatic engine start/stop dan Vehicle Stability Control (VSC). Berbeda dengan versi citycar-nya di Indonesia yang sangat minim fitur dan bahkan tidak ada varian matic.

 

Eksterior Depan

Toyota Etios generasi kedua ini merupakan rebadge dari Perodua Bezza. Namun ada perbedaan signifikan pada keseluruhan bentuk wajahnya. Mrnurut kami, tampilan Toyota Etios generasi baru ini jauh lebih menarik dari Perodua Bezza.

 

Perodua Bezza & Toyota Etios Gen-2

Perodua Bezza & Toyota Etios Gen-2

Seperti diposting oleh Paultan.net, wajah baru dari Toyota Etios Sedan ini terlihat mirip dengan Perodua Arus. Nuansa Toyota Rush versi Malaysia tersebut ada pada bentuk head lamp, grill, bumper dan foglamp housing.

 

Eksterior Belakang

Di bagian belakang, desainnya juga terlihat lebih kekinian dengan rear lampu yang lebih ramping dan bumper yang juga mengambil bentuk Perodua Arus. Keseluruhan Desain tersebut terlihat lebih mahal dari yang ada pada Perodua Bezza maupun Toyota Etios generasi pertama.

Toyota Etios Gen-2 Sedan - Tampak Belakang

Toyota Etios Gen-2 Sedan – Tampak Belakang


 

Interior

Masuk ke kabin, desain dashboard terlihat identik dengan Perodua Bezza. Perbedaan utama ada pada lingkar kemudi yang sudah menggunakan setir 3-spoke yang sama dengan Toyota Yaris.

 
Meskipun sedan kecil ini adalah mobil murah, namun desainnya tidak tampak murahan. Mungkin akan berbeda jika berkaitan dengan kualitas bahan interiornya.

 

Toyota Etios Gen-2 Sedan - Interior Dashboard

Toyota Etios Gen-2 Sedan – Interior Dashboard

Head unit telah berupa monitor touch screen, pada palang setir terlihat tombol cruise control dan konektifitas telepon seluler. Multi Information Display (MID) monokrom juga terlihat di tengah meter cluster. Kami kira penampakan interior ini adalah untuk varian termahal dari Etios Sedan.

 

Mesin

Toyota Etios generasi kedua ini digerakkan oleh mesin 1.300 cc 4-Silinder berteknologi Dual VVT-i. Tenaga maksimumnya adalah 95 PS dan torsi 121 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 4-percepatan.  Varian bermesin diesel juga disediakan, yaitu Turbodiesel 1,4-liter dengan tenaga 68 PS dan torsi hingga 170 Nm.

 

Harga

Toyota New Etios sedan ini resmi dijual di Pakistan mulai 1 April 2019 dengan harga mulai dari 2.019.401 rupee atau sekitar 203 Juta Rupiah.

 
Rasanya menarik jika Toyota Etios hatchback kembali hadir di Indonesia dengan tampilan baru ini. Kami kira akan banyak yang menyukainya. Namun tidak ada kabar apapun dari Petinggi Toyota Astra Motor (TAM), apakah mereka akan kembali memasang jagoan di segment citycar mungil ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)