BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Jegal Seres E1, Wuling Luncurkan Air EV Lite dengan Harga Rp 188,9 Juta

Wuling Air ev Lite di GIIAS 2023

Share

CaruserMagz.comWuling Air-ev Lite Resmi Diluncurkan – DFSK melalui merek khusus mobil listriknya, Seres, meluncurkan mobil listrik termurah di Indonesia di hari pertama gelaran GIIAS 2023, yakni Seres E1 dengan banderol harga Rp 189 juta.

Namun ternyata Wuling Indonesia sudah menyiapkan senjata untuk menjegal Seres E1. Tiga hari setelah peluncuran Seres E1, Wuling meluncurkan Air-ev Lite yang dibanderol Rp 188,9 juta, Rp 100 ribu lebih murah.

Uniknya, Wuling Air ev Lite punya spesifikasi yang lebih tinggi dari Seres E1 dalam hal powertrain dan jarak tempuhnya.

Ini sepertinya upaya menjegal yang agak kejam, karena sepertinya Wuling sengaja menunggu pengumuman harga Seres E1, baru mengumumkan harga Air-ev Lite.

Seres E1 dibekali baterai 13,8 kWh yang mendukung jarak tempuh hingga 180 km. Motor listriknya menyediakan tenaga 33 hp dan torsi 100 Nm, dengan sistem penggerak roda belakang.

DFSK Seres E1 di GIIAS 2023
DFSK Seres E1 di GIIAS 2023

Sedangkan Wuling Air-ev termurah memiliki spesifikasi powertrain yang sama dengan tipe Standard Range, yakni baterai 18 kWh yang mampu mendukung jarak tempuh hingga 200 km.

Motor listrik Air-ev Lite menyediakan tenaga 40 hp dan torsi 110 Nm. Artinya secara spesifikasi, Air-ev Lite lebih unggul dari Seres E1, walau banderol harganya lebih murah Rp 100 ribu.

Secara tampilan eksterior, Wuling Air-ev Lite juga terlihat lebih menarik berkat unsur keunikan desainnya. Sedangkan Seres E1 lebih plain dan sangat kental nuansa mobil murah Tiongkok-nya.

Wuling Air ev Lite vs Seres E1 - Interior
Wuling Air ev Lite vs Seres E1 – Interior

Persaingan merek asal China di segmen mobil listrik mungil ini sepertinya akan seru. Segmen ini masih menjadi konsumsi orang-orang kaya untuk mobilitas jarak dekat di dalam kota. Karena harga EV yang tergolong masih sangat mahal untuk mobil dengan akomodasi sangat minim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)