Saham Tesla Meroket - Elon Musk jadi Orang Terkaya Ke-3 Dunia

Saham Tesla Terus Meroket, Elon Musk jadi Orang Terkaya Ke-3 Dunia, Ungguli Boss Fecebook

AutoWorld Berita Tesla

CaruserMagz.com – Bloomberg Billionaires Index, mencatat bahwa kekayaan Big Boss Pabrikan mobil listrik Tesla, Elon Musk, meroket hingga bertambah 95,3 Miliar dollar Amerika Serikat (sekitar Rp 1.382 triliun) dalam setahun terakhir, menjadi US $ 123 Miliar atau sekitar Rp 1.784 triliun per 20 Nevember 2020, hingga CEO Tesla tersebut dinobatkan sebagai orang terkaya ke-3 dunia.

Dengan angka tersebut, kekayaan pemilik dan boss perusahaan mobil listrik Tesla mencatatkan rekor baru. Menurut index Bloomberg tersebut, Elon Musk kini menduduki posisi orang terkaya ketiga di dunia, setelah Jeff Bezos (CEO Amazon) di urutan pertama, dan Bill Gates (pendiri Microsoft) di posisi kedua. Meskipun berada pada urutan ketiga, namun Elon Musk adalah orang yang pengumpulkan kekayaan terbanyak dalam setahun terakhir, yaitu $ 95,3 Miliar, lebih tinggi dari Jeff Bezos yang “hanya” $ 68,7 Miliar.

Sebelumnya posisi orang terkaya ke-3 dunia diduduki oleh pemilik dan CEO situs jejaring sosial Facebook, Instagram dan WhatsApp, yaitu Mark Zuckerberg yang jumlah kekayaannya tercatat pada angka US $ 103 Miliar atau sekitar Rp 1.494 triliun. Ibarat balapan, maka Elon Musk berhasil naik podium setelah menyalip Mark ‘The Facebook’ Zuckerberg dan kawan-kawan dari urutan jauh di belakang.

Peningkatan kekayaan Elon Musk yang signifikan tersebut dipicu oleh penguatan saham Tesla yang berkelanjutan hingga lebih dari 400% dalam setahun terakhir karena keberhasilan Tesla memproduksi sell Baterai sendiri untuk mobil listriknya. Perusahaan produsen mobil listrik EV tersebut kini memiliki nilai kapital sekitar 400 miliar dollar AS atau sekitar Rp 5.800 triliun. Nilai tersebut disebut oleh The Guardian, telah jauh mengungguli valuasi perusahaan raksasa otomotif mainstream seperti Toyota, Volkswagen, dan General Motors.

Beberapa masa kritis pasar telah menyimpulkan bahwa Tesla akan menang. Saya telah mencatat rekor dengan mengatakan harga saham telah tinggi, dan itu jauh sebelum level saat ini. Tetapi juga, jika Anda bertanya kepada saya, apakah menurut saya Tesla akan bernilai lebih dari ini dalam lima tahun? Saya pikir jawabannya ya.” kata Elon Musk seperti dikutip dari CNBC International, Selasa (29/9/2020).

Selain Tesla, Elon Musk memiliki beberapa bisnis berskala besar hingga 2020 ini, yaitu jaringan internet Starlink, serta sebagai produsen roket Space-X yang mensuplai kebutuhan lembaga antariksa seperti NASA. Indonesia juga pernah menggunaka jasa SpaceX untuk peluncuran satelit Nusantara-1 dan Satelit Republik Indonesia (Satria). Belum lama ini, SpaceX juga merayakan keberhasilannya mengirim astronot NASA ke International Space Station (ISS).

Dari rilis oleh Bloomberg Billionaires Index, Berikut daftar 10 orang terkaya di dunia dan jumlah kekayaan. Kami menambahkan di kolom terakhir nama perusahaan yang menjadi milik mereka, atau merupakan tempat mereka bekerja.

Bloomberg Billionaires Index, November 20, 2020
Bloomberg Billionaires Index, November 20, 2020
ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar