Inikah Mitsubishi Xpander Generasi-2, atau Xpander Cross versi EV?

Mitsubishi EV Concept - Mirip Xpander

Sebuah mobil konsep Mitsubishi diperkenalkan di China, dikira Xpander Generasi-2 karena bentuk dan ukurannya mirip Xpander.

CaruserMagz.com – Sesosok mobil konsep Mitsubishi dipamerkan di ajang Shang Hai Auto Show 2021. Mobil tersebut bernama Mitsubishi Airtrek Concept. Sejatinya ini adalah konsep mobil listrik sepenuhnya atau EV dari Mitsubishi.

AIRTREK itu sendiri disebutkan adalah singkatan dari “Ambition Interesting Relationship Talent Regeneration Evolution Key“.

Dari kata-kata tersebut, sepertinya ini adalah mobil konsep masa depan Mitsubishi untuk industri mobil listrik sepenuhnya atau Electric Vehicle (EV).

Teaser Mitsubishi Xpander EV Concept - Tampak samping
Teaser Mitsubishi EV Concept – Tampak samping

Tidak disebutkan apa nama mobil konsep ini di versi produksinya kelak. Jadi ada banyak kemungkinan ini akan jadi model apa di masa depan. Bisa saja ini menjadi SUV kompak, SUV 7-seater atau bahkan MPV sejuta umat semisal versi electric dari Xpander.

Tampilan keseluruhannya dari depan dan belakang juga samping, sangat memberi kesan yang mirip dengan Xpander. Hanya saja detailnya berbeda karena grill-nya tidak nyata, karena ini adalah mobil listrik.

Mitsubishi EV Concept
Mitsubishi AIRTREK EV Concept

Kesan desainnya lebih tegas, rapi dan lebih simpel dibanding Xpander sekarang yang penuh garis tajam. Ini adalah desain yang lebih dewasa dan menarik bagi mereka yang suka simplicity.

Di belakang, ada lampu berbentuk huruf T yang tegas. Cue bagian sampingnya memberi kesan Xpander yang kental, yaitu dari bentuk kaca samping. Velg-nya khas velg mobil listrik yang mengurangi hambatan udara dengan desain sporty elegan.

Mitsubishi Airtrek EV Concept - Tampak Belakang
Mitsubishi Airtrek EV Concept – Tampak Belakang

Ukuran dimensi dan penampakannya memberi kesan seperti Mitsubishi Xpander. Apakah ini akan menjadi Xpander generasi-2? atau Xpander versi EV?

Mobil konsep EV dari Mitsubishi ini memiliki Panjang 4.630 mm, lebar 1.920 mm, tinggi 1.728 mm. Dimensi tersebut dekat dengan dimensi Xpander Cross yang memiliki panjang 4.500 mm, lebar 1.800 mm dan tingi 1.750 mm.

Mitsubishi Airtrek EV Concept
Mitsubishi Airtrek EV Concept

Baca juga: Mitsubishi Xpander Cross jadi LSUV Termahal Karena Ini!

Tidak disebutkan spesifikasi detailnya, namun ada informasi bahwa mobil ini dipersenjatai motor listrik dengan tenaga 184 ps. Itu mirip dengan tenaga Mitsubishi Pajero Sport di versi mobil berdapur-pacu ICE.

Bagaimana menurut Sobat Car-user? Apakah ini cocok menjadi generasi masa depan untuk Xpander? Atau jangan-jangan ini adalah Xpander Generasi-2? Mengingat era mobil listrik sudah dimulai di seluruh dunia. Sampaikan pendapat Sobat di kolom komentar!

Tulis Komentar