BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Hyundai Stargazer X Sempurna Kalahkan Semua Kompetitor, Jika Punya Fitur-fitur Ini!

Hyundai Stargazer X Sempurna Jika Punya Fitur Ini

Share

CaruserMagz.comApakah Hyundai Stargazer X Sempurna? – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan Stargazer X, versi LSUV dari Stargazer di ajang GIIAS 2023. Versi Crossover dari LMPV Hyundai ini mendapat beberapa upgrade tampilan yang membuatnya nampak gagah dan makin mewah. Tapi dari segi fitur, ia sama dengan Stargazer MPV kecuali tambahan audio premium dari BOSE.

Dengan upgrade tampilan jadi lebih macho tersebut, Stargazer X dirasa sudah sangat mampu bersaing dengan Mitsubishi Xpander Cross, Honda BR-V, Toyota Veloz, apalagi LMPV dan LSUV tanpa ADAS semisal Avanza, Xenia, Ertiga, Terios, Rush dan XL7.

Namun menurut kami, Hyundai Stargazer X tidak begitu sempurna. Masih ada beberapa fitur, kelengkapan dan kondisinya yang harus diupgrade lagi oleh Hyundai Indonesia. Agar dapat dengan sempurna mengalahkan semua kompetitornya.

Kami harap, PT HMID membaca artikel ini, lalu mengakomodirnya. Paling tidak Hyundai membuatkan versi flagship dari Stargazer X yang benar-benar sempurna mengalahkan semua kompetitornya.

Beriku fitur-fitur yang menurut kami akan membuat Stargazer X kian sempurna dan tak terkalahkan:

Fitur Adaptive Cruise Control

Tambahan fitur Adaptive Cruise Control (ACC) pada paket ADAS Hyundai Stargazer X akan membuatnya mampu bersaing dengan Honda BR-V. Itu akan menyempurnakan citarasa semiotonom Stargazer X, khususnya di jalan tol.

Belum ada LSUV di Indonesia saat ini yang menggunakan ACC, selain Honda BR-V. Jika Stargazer X juga memilikinya, maka itu akan sempurna.

Kamera 360

Toyota Veloz dan Mitsubishi Xpander Cross telah dilengkapi fitur kamera 360 atau bird view cammera. Sehingga pengemudi kedua mobil itu akan lebih percaya diri saat melewati gang sempit atau parkir di spot yang ramai.

Hyundai Stargazer X akan sempurna jika memiliki fitur kamera 360 ini. Karena fitur tersebut sangat fungsional dan berguna di jalanan yang macet atau parkiran.

Dash Cam

Fitur perekam perjalanan ini sudah seperti menu wajib bagi pengedara di masa kini. Karena penting menyediakan barang bukti jika terjadi insiden, kecelakaan atau percekcokan di jalanan akibat pengemudi kendaraan lain yang tidak bertanggung jawab.

Era sosial media juga membuat kamera dashboard ini jadi salah satu perangkat penting. Bisa digunakan untuk membuat konten atau sekedar koleksi kenangan perjalanan pribadi.

Suzuki XL7 dan Ertiga Sport sudah memiliki fitur kamera 360 build-in sejak dibeli. Stargazer atau Stargazer X akan lebih menarik jika dilengkapi fitur ini.

Namun demikian, fitur Dash Cam bisa dimiliki dengan membeli perangkat after market, semisal pada contoh di bawah ini, yang telah mendapat banyak review positif dari para pembelinya:

Bahan Soft Touch di Dashboard

Dashboard Stargazer X sudah mendapat improvement dengan panel Head Unit yang berubah jadi black-gloss dn berukuran lebih kecil. Namun suasana dashboard di hadapan penumpang depan masih bernuansa plastik keras. Itu terasa kurang mewah dan kalah dari Toyota Veloz dan Mitsubishi Xpander Cross.

Untuk membuat Stargazer X lebih sempurna, kami mengusulkan pada HMID untuk menyematkan bahan soft-touch atau bahan fabric mewah semisal di Mitsubishi XForce, pada dashboard di depan penumpang depan.

Dashboard Hyundai Stargazer X
Dashboard Hyundai Stargazer X

Jok Lebih Empuk

Jok Stargazer X tipe Prime sudah menggunakan bahan kulit sintetis, hanya saja jok tersebut masih dikeluhkan kurang empuk oleh banyak pengguna dan reviewer otomotif. Bahkan ada artis ternama yang membeli Hyundai Stargazer, lalu mengganti jok mobilnya karena dirasa kurang nyaman.

Untuk urusan keempukan jok ini, Hyundai Stargazer dan Stargazer X kalah dari Mitsubishi Xpander, Xpander Cross. Akan lebih sempurna jika jok Stargazer X ditingkatkan keempukannya.

Semua Lampu LED

Walau sudah berharga Rp 340 jutaan, tipe tertinggi Stargazer X masih menggunakan bohlam halogen pada lampu sein dan foglamp-nya. Jika semuanya sudah LED, maka kecanggihannya akan sempurnya.

Lampu LED punya banyak kelebihan seperti cahaya yang lebih terang, lebih hemat energi listrik, lebih awet usia pakainya dan tidak sepanas lampu pijar pada bohlam.

Wrap-up

Itulah beberapa usulan kami pada HMID untuk Hyundai Stargazer X. Jika beberapa fitur itu ditambahkan, maka akan sulit bagi kompetitor semisal Toyota Veloz, Honda BR-V dan Xpander Cross untuk mengungguli Stargazer X.

Jika ingin lebih sempurna dan makin jauh meninggalkan kompetitor, fitur-fitur kekinian lainnya yang bisa ditambahkan antara lain adalah: Pintu bagasi dengan kick-sensor, air purifier, menambahkan varian hybrid, roof-rail fungsional yang bisa menampung beban, kemampuan Low Speed Follow pada ACC, sun roof atau panoramic-roof, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)