BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

All New Honda HR-V 2022 Punya Honda Sensing, Kemungkinan Tipe Special Edition (SE)

HR-V Generasi Baru 2022 - Terdeteksi sudah punya Honda Sensing

Share

CaruserMagz.comAll New Honda HR-V 2022 Punya Honda Sensing – Rasanya sangat wajar jika Honda HR-V generasi baru untuk Indonesia sudah dibekali paket Honda Sensing, mengingat BR-V yang berada pada segmen di bawahnya pun sudah dibekali fitur ADAS tersebut.

Namun dalam daftar varian HR-V generasi baru yang terdaftar di situs samsat, tidak ada varian berinisial HS, melainkan SE yang kabarnya adalah singkatan dari Special Edition.

Sehingga sempat diragukan apakah HR-V next-gen ini akan dibekali fitur Honda Sensing atau tidak.

Namun belakangan terkonfirmasi berdasarkan foto spyshot yang diposting akun instagram indra_fatan, yang menampilkan secara jelas perangkat Honda Sensing pada salah satu varian HR-V 2022 yang diduga tipe special edition.

Baca: Honda HR-V Next-gen Tidak Disediakan Transmisi Manual

HR-V SE 2022 saat Shooting Iklan di Jakarta
HR-V SE 2022 saat Shooting Iklan di Jakarta

Dari foto di atas, terlihat dua perangkat HS sebagaimana yang sudah ada pada Honda BR-V, yaitu kamera di bawah spion kiri dan di bagian atas kaca depan (winshield).

Dari foto spyshot ini, kita bisa lihat bahwa model ini sama dengan tipe tertinggi untuk pasar Eropa, yaitu varian bermesin hybrid dan dilengkapi fitur Honda Sensing.

Indra Fatan, influencer otomotif yang pertama kali memposting foto ini, menerka bahwa ini adalah tipe Special Edition (SE) yang berada satu level di bawah tipe RS.

Hal itu senada dengan pengumuman harga NJKB HR-V 2022 di situs samsat DKI, dimana tipe tertinggi adalah varian RS yang bermesin Turbo.

Harga NJKB Honda HR-V 2022 Generasi baru
Varian dan Harga NJKB Honda HR-V 2022 Generasi baru

Bisa jadi kedua tipe New Honda HR-V 2022 punya Honda Sensing. Hal itu terindikasi dari perangkat berupa dua kamera cerdas seperti yang kita lihat pada BR-V.

Kamera di kaca depan berfungsi memancarkan radar ke depan untuk keperluan fitur-fitur semisal Adaptive Cruise Control dan Collision Mitigation System, sedangkan kamera di spion kiri berfungsi untuk fungsi Lane Watch.

Yang sudah terkonfirmasi bahwa akan ada 4 tipe HR-V 2022 di Indonesia yang semuanya bertransmisi CVT, tidak ada lagi tipe manual, yaitu tipe S, E, SE dan RS. Namun masih banyak kemungkinan lain, kita tunggu saja kabar resmi dari HPM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)