BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Hyundai Stargazer X Resmi Diluncurkan di GIIAS 2023, Harga Rp 326 – 336 Jutaan

Hyundai Stargazer X di GIIAS 2023

Share

CaruserMagz.comHyundai Stargazer X Resmi Meluncur – Sesuai janjinya, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) meluncurkan Stargazer X di hari pertama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Tampang versi Low SUV atau MPV Cross dari Stargazer diungkap secara penuh.

Sosok Stargazer X ini tampak berbeda dengan tambahan aksesoris di eksteriornya, guna menegaskan ciri khas SUV pada umumnya. Antara lain ada over-fender di sekitar roda, body kit side-skirt di bawah pintu samping, plastik cladding hitam di bumper depan dan belakang, serta tak lupa roof-rail di atapnya.

Peluncuran Stargazer X di GIIAS 2023
Peluncuran Stargazer X di GIIAS 2023

Selebihnya, tampilan LSUV Hyundai ini sama dengan versi MPV-nya yang aerodinamis dan melandai ke depan. Bentuk ini mengingatkan kita pada Toyota Yaris Heykers atau Honda WR-V versi India, yakni mobil aerodinamis yang diberi aksesoris SUV. Hanya saja Stargazer X ini punya dimensi lebih besar.

Penampakan Stargazer X
Penampakan Stargazer X

Selain tambahan aksesoris itu, perbedaan dari versi MPV adalah pada detail grill yang lebih besar dan tegas, hilangnya aksen krom yang mirip Dynamic Shield milik Mitsubihsi di sekitar head-lamp, dan pahatan spoke velg yang sedikit lebih bold.

MPV Cross yang unik atau absurd?
MPV Cross Hyundai

Di interior, tidak terlihat perbedaan signifikan antara versi Stargazer X vs Stargazer biasa varian tertinggi. Kemungkinan Stargazer X akan memiliki semua kelengkapan dan fitur Stargazer terlengkap. Karena harganya juga lebih mahal dari versi MPV.

Interior Stargazer X
Interior Stargazer X

Harga Stargazer X 2023

Mengenai harga, LSUV pesaing Xpander Cross, Honda BR-V dan Suzuki XL7 ini dibanderol mulai Rp 325,6 juta untuk tipe Style, hingga Rp 336,2 juta untuk tipe Prime.

Itu berarti Stargazer X tipe Style lebih mahal Rp 24,8 juta dari versi biasa dan tipe Prime lebih mahal Rp 20 juta dari versi MPV-nya.

Harga Hyundai Stargazer X
Harga Hyundai Stargazer X Resmi Diumumkan

Harga yang lebih mahal tersebut adalah untuk tambahan aksesoris ala SUV dan nuansa suara bening dari Speaker premium merek BOSE. Hyundai membuat sedikit perbedaan dengan detail jahitan merah di kursi dan ambient light di dasbor.

Stargazer X juga memiliki opsi captain seat. Mobil ini juga menggunakan electric parking brake dan tire pressure monitoring layaknya pada versi tertinggi model MPV-nya. Selebihnya kami belum begitu mengetahui secara detail apa saya perbedaan Stargazer X dari versi MPV-nya.

Perbedaan X vs biasa pada tipe Prime
Perbedaan Stargazer X vs biasa pada tipe Prime

Opini Kami

Menurut kami, tampilan Stargazer X ini lebih menarik dari versi MPV-nya. Terutama karena grill barunya yang tegas dan hilangnya aksen krom ala Dynamic Shield di wajahnya. Semestinya dari awal Stargazer seperti ini, agar tidak disebut meniru Xpander.

Bagi mereka yang bosan dengan tampilan mobil mainstream seperti Avanza, Xenia, Veloz, Ertiga, XL7 dan BR-V, Stargazer X ini bisa jadi alternatif menarik. Tampil unik, aerodinamis dan tentunya dijejali fitur-fitur canggih yang tak sekedar punya, tapi sangat reliable.

Untuk saat ini, kami bisa katakan bahwa Stargazer dan Stargazer X adalah LMPV dan LSUV tercanggih dikelasnya. Hal itu berkat fitur ADAS Hyundai SmartSense yang lengkap dan konektifitas internet Hyundai BlueLink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)