BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Ford Everest 2023 Generasi Baru Resmi Hadir di Indonesia, Tantang Fortuner dan Pajero Sport

Ford Everest 2023 - Titanium

Share

CaruserMagz.com – Rochester Midland Asia (RMA) Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) Ford di Tanah Air, resmi meluncurkan Ford Everest 2023 generasi baru pada Kamis, 8 Juni 2023, di Jakarta. Peluncuran itu sekaligus juga menghadirkan Ford Ranger generasi baru yang merupakan versi double-cabin dari Everest.

Adapun model yang ditampilkan dalam peluncuran tersebut adalah Ford Everest Titanium dan Ford Ranger Raptor, tipe tertinggi dari kedua mobil tersebut.

Everest adalah SUV ladder-frame yang menjadi lawan bagi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Sedangkan Ford Ranger adalah lawan tangguh bagi Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton di segmen mobil operasional lapangan.

Namun Everest dibanderol harga lebih mahal dibanding pada pesaing utamanya tersebut. Ford Everest generasi baru ditawarkan dengan harga Rp 778 juta hingga Rp 871 juta di Indonesia. Tipe termurahnya saja lebih mahal dari tipe tertinggi pesaingnya.

Apa yang Berubah?

Ford Everest 2023 - Tampak Belakang
Ford Everest 2023 – Tampak Belakang

Perubahan terlihat signifikan pada fascia depannya. Bahasa desain generasi baru ini terlihat lebih tegas dibandingkan model sebelumnya. Lampu utama mengotak dan grill yang besar membuatnya terlihat kian maskulin.

Penampakan lebih modern terlihat dari LED DRL yang tipis dan lampu utama LED projector, serta lampu serba LED di belakangnya. Penampakan samping juga terlihat lebih berkelas dan lebih premium.

Ford Everest 2023 - Tampak Depan Belakang Samping
Ford Everest New Gen – Tampak Depan Belakang Samping

Di dalam kabinnya, suasana Ford Everest 2023 generasi baru ini terlihat lebih modern dan canggih. Ada head unit dengan posisi vertikal berukuran 12,4 inci, bertabur ambient light, dan instrument cluster digital full HD.

Suasana interior yang terasa mewah tersebut terasa lebih level-up dibanding Fortuner dan Pajero Sport. Mungkin Ford Everest ini akan terasa lebih sebanding untuk bersaing dengan Nissan Terra.

Interior Ford Everest 2023 Generasi Baru
Interior Ford Everest Generasi Baru

Suasana lebih mewah kian kental di Ford Everest tipe Titanium sebagai varian termahal. Ada Panoramic Sunroof, fitur Adaptive Cruise Control dengan radar, Active Park Assist, Electric Parking Brake, Power Liftgate, dan kamera 360 arround view monitor.

Di dapurpacunnya, Ford Everest ditenagai mesin diesel 2.000 cc 4-silinder bi-turbo yang menghasilkan tenaga maksimum hingga 210 PS dan torsi 500 Nm. Tenaga disalurkan ke roda belakang atau ke sumua roda melalui transmisi otomatik 10-percepatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)