BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Honda Rilis Teaser Prologue EV, SUV Listrik Hasil Kerjasama Honda dan GM

Teaser Resmi Honda Prologue EV 2024

Share

CaruserMagz.com – Honda Amerika merilis Teaser Prologue EV, gambar digital resmi dari sesosok SUV listrik pertamanya. Ini adalah mobil listrik murni hasil kolaborasi American Honda Motor Co. dan General Motor (GM), pada 18 Mei 2022.

Uniknya, desain SUV listrik Honda yang menggunakan platform mobil listrik Ultium GM ini dirancang menggunakan teknologi visualisasi virtual reality.

Honda Prologue akan menjadi EV pertama Honda di Amerika dan dijadwalkan meluncurkan pada tahun 2024 bersama SUV All-Electric berlencana Acura, merek premium dari grup Honda.

Kedua SUV berplatform sama tersebut direncanakan diproduksi sebanyak 70.000 unit per tahun, untuk pasar Amerika Utara.

Honda Prologue 2024 - Gambar resmi dari Honda Motor Co
Honda Prologue 2024 – Gambar resmi dari Honda Motor Co

Mamadou Diallo, selaku Wakil Presiden Penjualan Mobil, American Honda Motor Co., Inc. berbicara tentang desain Prologue EV dan tentang rencana masa depan mereka:

“Kami mengumumkan rencana dua tahun lalu, diposisikan sebagai strategi cerdas, untuk bersama-sama mengembangkan kendaraan listrik dengan GM. Apa yang akan dihasilkan bukan hanya proses yang lebih efisien, tetapi juga kendaraan baru yang tampak hebat, Honda Prologue.”

“Dealer kami sangat antusias dengan Prologue dan fakta bahwa ini hanyalah volume pertama Honda EV, dengan lebih banyak EV yang dirancang Honda, kami akan memproduksinya di Amerika Utara untuk mulai dipasarkan pada tahun 2026,” papar Diallo.

Fase Elektrifikasi Honda hingga 2040

Dalam rilis teaser Prologue EV tersebut, Honda Amerika sekaligus mengabarkan pembaruan strategi penjualan EV-nya yang dibagi menjadi 3 fase, dengan target berhasil memperkenalkan 30 EV hingga 2030, dan hanya akan menjual mobil listrik murni pada 2040.

Khusus untuk pasar Amerika Utara, Honda membagikan garis waktu tiga fase pengenalan EV hingga 2030, yaitu sebagai berikut:

  • 2024: Mulai penjualan Honda Prologue
  • 2026: Mulai produksi dan penjualan model Honda berdasarkan New e:Architecture
  • 2027: Mulai produksi dan penjualan seri baru EV terjangkau, berdasarkan arsitektur kendaraan baru yang dikembangkan bersama dengan GM.

Honda Amerika menyatakan bahwa target hasil dari tiga fase ini adalah mampu menjual 500.000 EV di Amerika Utara hingga tahun 2030.

Itu adalah target yang masuk akal, karena Tesla telah mengirimkan 310.000 unit EV di kuartal pertama tahun 2022 saja. Artinya potensi permintaan EV di tahun-tahun mendatang, kemungkinan akan terus bertambah.

Honda juga mengumumkan pembaruan pada fasilitas dealernya, menawarkan ruang modular baru yang akan mencakup infrastruktur pengisian daya untuk EV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)