BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

BMW X5 Kena Recall karena Masalah Baut Kursi Pengemudi

BMW X5 Kena Recall

Share

CaruserMagz.comBMW X5 Kena Recall – BMW telah mengumumkan penarikan kembali untuk SUV X5 pada Januari 2023. Beberapa model BMW X5 yang diproduksi pada penghujung 2022 terindikasi berpotensi masalah di kursi pengemudi.

Recall tersebut terjadi di Amerika Serikat yang pengumumannya dirilis oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS (NHTSA).

Masalah yang diungkap adalah bahwa X5 yang terkena dampak memiliki empat baut yang menghubungkan sandaran ke rangka kursi pengemudi, mungkin tidak dipasang dengan benar.

Torsi atau kekuatan baut yang kurang kencang, berpotensi menyebabkan baut mudah kendor hingga lepas. Dampak dari kondisi itu adalah sandaran kursi yang tidak terkunci sepenuhnya, sehingga juga terjadi tabrakan akan meningkatkan risiko cidera pada pengemudi.

Model BMW X5 kena Recall

BMW tidak mengumumkan jumlah mobil yang berpotensi terdampak. Namun beberapa model yang mengalami masalah diketahui adalah X5 sDrive40i 2023 dan X5 M40i. Kedua mobil tersebut diproduksi antara tanggal 4 hingga 30 November 2022.

BMW X5 kena recall karena masalah terdeteksi oleh pemasok jok yang memberitahukan pada BMW pada 7 Desember 2022. Masalah tersebut diduga karena adanya pembaruan informasi parameter perangkat lunak untuk proses torsi baut sandaran, yang dilakukan pada 2 November 2022.

Pemasok memberitahu BMW bahwa beberapa kursi dengan pemasangan sandaran kursi yang tidak sesuai spesifikasi seharusnya, telah terkirim ke pabrik perakitan.

Sandaran Kursi BMW X5 Berpotensi Lepas
Sandaran Kursi BMW X5 Berpotensi Lepas

Proses Perbaikan saat Recall

Pemilik mobil yang berpotensi terkena masalah ini akan mendapat pemberitahuan pada 17 Februari 2023. Sedangkan dealer resmi telah diminta bersiap untuk melakukan perbaikan sejak 19 Desember 2022.

Proses recall akan meminta pemilik BMW X5 memeriksakan kursi pengemudi di jaringan bengkel resmi. Jika ditemukan baut kursinya bermasalah, maka akan diperbaiki atau jika perlu akan diganti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)