BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Honda CR-V Black Edition 2022 Diluncurkan sebagai Varian Termewah, Apa Perbedaannya?

Honda CR-V Black Edition Indonesia - 2022

Share

CaruserMagz.comHonda CR-V Black Edition 2022 Indonesia – Sudah menjadi rutinitas bagi Honda membuat versi serba hitam pada model-model globalnya, yang disebut dengan Black Edition. Mobil Honda yang biasanya memiliki varian Black Edition antara lain adalah CR-V, HR-V, dan Civic. Namun tidak banyak edisi hitam tersebut yang dijual di Indonesia.

Kali ini PT Honda Prospect Motor (HPM) berkenan menjual Honda CR-V Black Edition dari versi facelift 2020 yang diluncurkan untuk Indonesia pada Rabu, 15 Desember 2021.

Honda CR-V Black Edition dihadirkan sebagai varian termewah dari semua varian CR-V, sehingga banderol harganya disebut lebih mahal sekitar Rp 15 jutaan dari tipe Prestige Turbo.

Edisi serba hitam dari CR-V ini diluncurkan dengan tajuk “Advancing Greatness, Black is the New Spotlight” yang mungkin maknanya adalah “Kehebatan yang canggih, warna hitam adalah pusat perhatian baru“.

Honda CR-V Black Edition 2022 - Tampak Belakang
Honda CR-V Black Edition 2022 – Tampak Belakang

Perbedaan dari CR-V versi standar tentu adalah warna yang serba hitam baik di eksterior maupun interiornya. Warna eksteriornya adalah Crystal Black Pearl.

Bagian-bagian yang sebelumnya tidak hitam dirubah menjadi hitam, misalnya aksen krom dirubah ke Dark Chrom, antara lain pada grill, lower bumper, window trim, pintu bagasi, side garnish di bawah pintu samping dan velg yang jadi full hitam metalik.

Eksterior Edisi Hitam 2022
Eksterior Honda CR-V Black Edition 2022 Indonesia

Di interior juga demikian, bagian yang sebelumnya ada trim bermotif kayu terang diganti jadi full hitam walau tetap bermotif kayu. Jok kulit juga serba hitam dengan tambahan tulisan Black Edition.

Pada intinya, CR-V Black Edition ini dibuat untuk mereka yang sangat menyukai warna hitam di semua bagian mobilnya.

Interior mobil edisi serba hitam
Interior Honda CR-V Black Edition 2022 Indonesia

Untuk urusan fitur, CR-V versi hitam ini sama dengan varian Prestige, sehingga sudah memiliki paket fitur keselamatan ‘Honda Sensing‘, dan fitur kekinian lainnya seperti hands-free access power tail gate, remote engine start, walk away auto-lock, lampu jauh dengan sensor auto-high beam, dan wiper otomatis dengan sensor hujan.

Untuk mesin, sama dengan CR-V Prestige yang menggunakan mesin bensin 1.5 Liter VTEC Turbo DOHC Direct Injection dengan Earth Dreams Technology. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 190 Hp pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 2.000 – 5.000 rpm.

Baca juga: Honda HR-V Black Edition Hadir pada 2017

Meskipun diluncurkan pada pertengahan Desember 2021, CR-V Black Edition ini baru dijual pada tahun 2022 mendatang. Artinya akan menggunakan skema harga dengan aturan pajak emisi yang baru. Diperkirakan harganya di atas Rp 560 jutaan karena sudah dipastikan lebih mahal dari varian Prestige.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)