BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Compact SUV Wuling Penantang HR-V Tertangkap Kamera sedang Uji Jalan

Share

CaruserMagz.comSinyal Kehadiran Compact SUV Wuling Penantang HR-V – Di tengah hiruk-pikuk perayaan HUT Republik Indonesia ke-77, pada 17 Agustus 2022, sesosok Compact SUV dalam balutan kamuflase tertangkap kamera netizen sedang uji jalan dalam balutan kamuflase di Jakarta.

Video tersebut pertama kali diposting oleh akun Kobayogas dengan menanyakan “mobil apa lagi ini?“. Kemudian direpost oleh akun instagram Indra_Fatan dan B-Channel dengan memberi jawaban.

Kedua influencer otomotif Indonesia tersebut langsung menghubungkan sosok dalam balutan kamuflase tersebut dengan Compact SUV dari pabrikan Wuling, yang di negeri asalnya bernama Wuling Xing Chi.

Wuling Xing Chi sendiri sudah terungkap ke publik melalui gambar paten pada Juli 2021 lalu. Dari bocoran spesifikasinya oleh gmauthority.com pada 14 Juni 2022, kemungkinan besar Xing Chi adalah penantang Honda HR-V dan Hyundai Creta jika hadir di Indonesia.

Compact SUV yang disebut Adiknya Almaz ini berdimensi panjang 4.365 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.640 mm, dan wheelbase 2.550 mm. Wuling juga punya Compact SUV bernama Xing Chen, tapi berdimensi lebih besar dan bentuknya lebih mirip Wuling Almaz.

Jadi jelas Compact SUV Wuling ini bukan di segmen sub-compact SUV yang berdimensi kurang dari 4-meter, semisal Toyota Raize, Nissan Magnite dan Kia Sonet.

Tangkapan Kamera SUV Kompak Wuling
Tangkapan Kamera amatir pada SUV Kompak dalam balutan kamuflase

Bocoran itu juga menyebutkan kemungkinan powertrainnya, yaitu salah satu dari dua opsi mesin 1.5-liter Naturally Aspirated atau Turbocharge.

Mesin 1.5L NA disebut bertenaga 98 ps, sementara mein 1.5 Turbo-nya bertenaga hingga 145 ps dan torsi 196,6 Nm.

Secara bentuk, Wuling dalam balutan kamuflase tersebut sangat mirip dengan Xing Chi, yaitu pahatan tajam-tajam di fascia depan dan belakang. Sisi pillar-D yang mirip dengan Almaz juga terlihat jelas.

Merujuk ke gambar yang diposting gmauthority.com di bawah ini, bentuk compact SUV Wuling tersebut cukup menarik. Seperti menjadi campuran antara bentuk Honda HR-V model lama dengan detail Hyundai Creta.

Wuling Xing Chi - Compact SUV
Wuling Xing Chi – Compact SUV

Di grill depan, terlihat ornamen yang seolah seirama dengan Jewel like Grille pada Creta, namun bentuk keseluruhan grill dan lampu seperti Solid Wings milik Honda HR-V.

Namun difuser di bumper depan dan belakangnya terlihat sporty dan sedap dipandang. Lampu-lampu sudah menggunakan LED, bahkan LED projector di headlamp-nya.

Di bagian belakang, ada difuser udara yang biasanya ada di supercar. Bertambah sporty dengan dual-exhaust yang nampaknya asli, bukan sekedar hiasan.

Penampakan gagah eksteriornya terlihat dari warna dual-tone dengan atap hitam dan velg sporty dual-tone yang keren.

Wuling Xing Chi - Tampak Belakang
Wuling Xing Chi – Tampak Belakang

Secara keseluruhan, proporsinya seperti identik dengan Honda HR-V generasi lama, tapi dengan detail lebih tajam dan bersudut patah-patah. Sehingga dugaan bahwa ini adalah Compact SUV Wuling Penantang HR-V cukup beralasan.

Kami kira, penghuni segmen compact SUV seperti Honda HR-V, Hyundai Creta dan Kia Seltos wajib waspada dengan kode keras kehadiran penantang dari negeri Tirai Bambu ini.

Karena biasanya mereka menang telak dari segi harga, tapi menghadirkan kualitas pembuatan yang menggoda mata dan kulit, fitur-fitur lebih canggih dibanding merek Jepang dan Korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)