BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Toyota Raize 7-Seater akan Bernama RAIZE SPACE, Inikah Pengganti Rush?

Raize 7-Seater akan bernama Raize Space

Share

CaruserMagz.comNama Raize Space didaftarkan, Inikah Raize 7-Seater pengganti Rush? Situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, Kementerian hukum dan HAM, Republik Indonesia, pada Selasa, 27 Desember 2022, merilis sebuah pendaftaran nama baru mobil Toyota, yaitu RAIZE SPACE.

Pendaftaran merek baru bernomor DID2022107852 tersebut diajukan pada 23 Desember 2022 oleh TOYOTA JIDOSHA KABUSHIKI KAISHA (atau disebut sebagai TOYOTA MOTOR CORPORATION, yang beralamat di Jepang.

Tidak ada keterang lebih lanjut mengenai akan seperti apa mobil Toyota Raize Space tersebut. Karena pengumuman itu tidak memuat gambar atau keterangan lebih detil.

Nama Raize Space sepertinya akan menjadi varian baru dari Toyota Raize dengan konfigurasi 7-Seater. Istilah Space biasanya identik dengan dimensi yang lebih besar dan kabin dengan 3-baris kursi. Analoginya adalah VW Tiguan All Space merupakan versi 7-Seater dari Tiguan yang 5-Seater.

Rilis Pendaftaran Merek Toyota Raize Space di Situs Kekayaan Intelektual Kemenkumham
Nama Raize Space di Situs Kekayaan Intelektual Kemenkumham – Sumber: pdki-indonesia.dgip.go.id

Cocok dengan Rumor Rush Disuntik Mati

Di sisi lain, khalayak dunia maya sudah dihebohkan oleh isu akan disuntikmatinya Toyota Rush, Low SUV 7-Seater yang selama ini menjadi salah satu mobil SUV terlaris di Indonesia.

Rumor itu membuka banyak spekulasi, termasuk bahwa Rush akan digantikan oleh Yaris Cross yang berkonfigurasi Compact SUV 5-Seater, untuk bersaing melawan Honda HR-V.

Kemunculan nama baru ‘Raize Space‘ ini membuka spekulasi baru tentang pengganti Rush di segmen Low SUV 7-Seater. Karena rasanya tidak mungkin, kue pasar LSUV yang begitu gemuk, ditinggalkan begitu saja oleh Toyota Indonesia.

Namun kedua rumor tersebut sepertinya sejalan. Jika Toyota memasuki pertarungan di segmen Compact SUV segmen-B dengan Rush generasi baru berbasis Yaris Cross. Maka konsumen Low SUV penggemar Toyota masih punya pilihan berupa Raize Space.

Jika dugaan kami tersebut benar, maka Toyota Raize Space akan seperti Avanza atau Veloz yang lebih tinggi. Mengingat Raize, Avanza, dan Veloz adalah mobil dengan basis platform DNGA yang sama.

Maka ketiga mobil tersebut akan menjadi mobil yang sama, hanya berbeda dimensi dan aksesoris disana-sini. Jika itu terjadi, mungkin kita akan makin bosan melihat mobil Toyota yang serba mirip makin meramaikan jalan.

Rumor yang beredar, kematian Rush RWD akan terjadi paling lambat awal tahun 2024 nanti, karena model penggantinya yang sudah FWD akan diperkenalkan di paruh kedua tahun 2023 ini juga. Namun belum jelas, apakah itu akan bernama Yaris Cross, atau tetap menggunakan nama Rush, tapi 5-Seater.

Jika akan ada Raize 7-Seater, maka hampir dapat dipastikan akan ada juga versi Daihatsu Rocky 7-Seater-nya. Karena keduanya dibangun dengan platform DNGA di fasilitas milik Daihatsu Indonesia. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)