Nissan Magnite segera Hadir Tantang Kia Sonet di Indonesia

Teaser Nissan Magnite Indonesia segera Diluncurkan

CaruserMagz.com – Tanda-tanda Nissan Magnite segera hadir di Indonesia kian jelas dengan rilis gambar teaser gelap bercahaya lampu mobil baru yang disebut Nissan Indonesia akan dirilis dalam waktu dekat. Belum mau menyebutkan mobil baru apa yang akan dirilis, Nissan memberi pernyataan resmi atas rilis teaser tersebut dengan menyebutnya sebagai mobil compact SUV.

Namun publik pecinta otomotif Indonesia sudah terlalu mengenal bentuk lampu-lampu itu dan kehadiran SUV kompak Nissan tersebut sudah lama tercium bahkan sebelum debut globalnya di India. Ya.. itu adalah Nissan Magnite, SUV kecil yang menjadi kompetitor Kia Sonet.

Compact SUV terbaru ini dirancang dengan identitas desain Nissan yang berani, kaya akan fitur dan teknologi, serta dapat menjadi pendamping berpetualang yang sempurna di perkotaan bagi pelanggan aspiratif Indonesia. Produk ini akan menampilkan kecanggihan teknologi Nissan Intelligent Mobility, yang memberikan kepercayaan diri, antusiasme tinggi, dan koneksi yang lebih besar ke dunia di sekitar Anda,” kata Evensius Go, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI).

Nissan Magnite disebut sebagai salah satu dari hasil strategi transformasi Nissan Next, setelah perubahan signifikan pada struktur Manajemen pusat. Compact SUV ini diklaim sebagai lompatan evolusioner dalam jajaran DNA SUV Global Nissan dan diharapkan mendapat sambutan meriah dari konsumen di Indonesia.

Mobil ini dikembangkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang mudah dan menyenangkan. Di balik kap depan mesinnya, tidak hanya menawarkan performa yang luar biasa, tetapi juga penggunaan bahan bakar yang efisien sehingga (diharapkan) mampu memuaskan pelanggan,” pungkas Evensius Go.

Nissan Magnite Indonesia segera hadir - Desember 2020
Nissan Magnite Indonesia segera hadir – Desember 2020

Jika kita perhatikan, wajah Nissan Magnite ini lebih dekat dengan desain fasia Datsun. Sepertinya Nissan tidak ingin menyia-nyiakan hasil rancangan yang mungkin semula direncanakan untuk model Datsun masa depan, namun tidak bisa diwujudkan karena brand Datsun keburu dikubur kembali. Kemudian mengadopsinya menjadi Nissan Magnite yang memenuhi semua ekspektasi konsumen dalam hal kecanggihan dan kemewahan mobil kompak.

Yang sudah jelas, Nissan Magnite adalah kompetitor keras untuk Kia Sonet yang lebih dulu meluncur di India dan Indonesia. Compact Crossover Nissan ini memang seperti ingin membunuh Sonet dengan tampilan tak kalah gagah, fitur tak kalah canggih dan bahkan di India Magnite mengatasi hampir semua kekurangan Sonet.

Interior Nissan Magnite
Interior Nissan Magnite

Nissan Magnite belum lama debut global di India. Disana crossover mungil ini ditawarkan dalam 2 varian mesin, yaitu 999cc dan 999cc Turbo yang dikawinkan dengan transmisi manual atau CVT.

Varian non-turbo bertenaga 71 hp dan torsi 96 Nm, sedangkan dengan turbo tenaganya 99 hp dan torsi 160 Nm. Belum jelas akan seperti apa spesifikasi mesin Nissan Magnite Indonesia. Jika harus bersaing dengan Kia Sonet yang diberi mesin 1500cc, rasanya mesin versi India tersebut akan kalah telak.

Di India, SUV Nissan ini dibanderol mulai 4,99 hingga 6,99 lakh atau sekitar Rp 95 – 133 jutaan saja. Di Indonesia tentu akan lebih mahal, namun seberapa mahal jika dibandingkan kompetitornya Kia Sonet? Itu akan menentukan apakah mobil ini menarik atau tidak.

Kita tunggu saja peluncuran resminya yang tidak lama lagi, hingga jelas akan bermain di segmen apa SUV ini dalam hal harga, fitur dan spesifikasinya.

Yayan Abdhi

Yayan Abdhi

"Pecinta otomotif yang lebih suka menulis, ketimbang berbicara di depan kamera. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. Dukung saya untuk terus menulis artikel-artikel bermamfaat dengan membagikan artikel ini di akun media sosial Sobat."

Tulis Komentar