Sepeda Listrik Ducati Scrambler

Ducati e-Scrambler, Sepeda Listrik Murah dari Italia

Ducati Roda Dua

CaruserMagz.comSepeda Listrik Ducati e-Scrambler – Sedang menjadi trend pabrikan otomotif membuat sepeda, dari pabrikan motor hingga ke produsen supercar. Trend ini mungkin untuk menambah prestise pemilik mobil atau motor dari brand terkait, guna melengkapi koleksi merchandise yang bisa dipamerkan pada kolega. Tentu akan makin bergengsi bagi seorang pemilik supercar Ferrari, saat berjalan-jalan di area Car Free Day dengan sepeda yang juga bermerek Ferrari.

Pabrikan motor eksotis asal Italia juga tidak ketinggalan dari trend ini. Ducati bekerjasama dengan Thok Ebikes membangun sepeda listrik yang diberi nama e-Scrambler. Sepeda listrik ini menargetkan konsumen muda dengan dimensi kecil dan gaya retro.

Ducati e-Scrambler adalah sepeda trekking yang cocok dibawa berjalan-jalan di jalanan kota maupun pedesaan. Sepeda ini bukanlah sepeda listrik murni, tapi lebih kepada sepeda goes yang mendapat bantuan listrik untuk digunakan berolahraga atau berkeliling kota. Menurut perancangnya, e-Scrambler memberikan perasaan kebebasan yang khas dari dunia Ducati.

Posisi Bersepeda Ducati Scrambler
Posisi Bersepeda Ducati Scrambler

e-Scrambler dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang sama dengan sepeda tradisional biasa, berkat pusat gravitasi yang rendah dan geometri rangkanya. Ketinggian tempat duduk sepeda ini bisa diatur dengan mudah layaknya sepeda biasa, sehingga posisi berkendara paling nyaman bagi tiap orang mudah didapat.

Mengenai spesifikasinya, e-Scrambler ditenagai baterai 504 W yang menggerakkan motor listrik Shimano Steps E7000 250-watt. e-Bike ini dapat dikendarai dengan mode listrik penuh jika penggunanya kelelahan menggoes.

Ducati Scrambler - Sepeda Listrik nyaman untuk harian
Ducati Scrambler – Sepeda Listrik nyaman untuk harian

 
Berikut beberapa keterangan mengenai spesifikasi Ducati e-Scrambler:

  • Frame: Aluminium Alloy
  • Transmisi: Sram NX 11-speed
  • Rem: 4-piston Sram
  • Grip dan pelana: Ducati
  • Ban: Pirelli Cycl-e GT
  • Set aksesoris: Rak bagasi, spatbor, penyangga, dan lampu sinyal.
Sepeda Ducati Scrambler - Sepeda Listrik seharga Motor Sport
Sepeda Ducati Scrambler – Sepeda Listrik seharga Motor Sport

Sepeda listrik ini diklaim berharga terjangkau alias murah. Ducati e-Scrambler dibanderol € 3,699 (euro) atau sekitar Rp 62 Juta. Murah kah? Itu sudah setara harga motor sport 250cc atau bisa membeli 3 ekor Honda Beat dengan masih menyisakan uang jajan sekitar Rp 10 jutaan.

Apakah menurut teman-teman pembaca itu adalah harga yang juga murah? Jawabannya tentu tergantung seberapa tebal dompet dan pola fikir kalian terhadap nilai sebuah brand Ducati. Bandingannya adalah sepeda dari pabrikan-pabrikan otomotif Italia semisal Sepeda Ferrari  SF01 LE yang berharga $ 18.600 atau sekitar Rp 280 jutaan. Jadi Ducati e-Scrambler ini murah bagi para crazy rich atau kaum Sultan.

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar