Motor Bekas 2 Jutaan Apa Saja, Adakah Honda Beat dan Yamaha Mio?

Motor Bekas 2 jutaan apa saja pilihannya

CaruserMagz.com – Motor bekas 2 jutaan adakah? Mungkin pertanyaan itu terlintas di benak Sobat yang butuh motor, tapi punya uang terbatas dan tidak mau membeli motor secara kredit.

Ternyata motor bekas berharga Rp 2 jutaan sudah banyak tersedia di dealer motor second, baik dari tipe bebek maupun matik.

Jika dulu motor seken harga 2 jutaan kebanyakan berjenis bebek saja, maka pada tahun 2022 ini, sudah mulai banyak juga yang berjenis skuter matik (skutik).

Namun motor bekas yang terlalu murah tentu merupakan motor keluaran lama dengan usia pemakaian lebih dari 10 tahun. Sehingga kondisinya perlu dipastikan dengan teliti, agar tidak terbeli motor yang bermasalah.

Baca:  Audi A7 Sportback Generasi ke-2 Debut Global dengan Style dan Teknologi Baru

Motor bekas tahun lama juga banyak yang sudah mati pajak, sehingga jika ingin dibeli pemiliknya harus melunasi pajak yang terhutang.

Harga 2 jutaan yang kami maksud disini adalah sekitar 2 hingga 3 juta rupiah. Untuk motor dari merek Honda, biasanya cukup sulit dicari yang benar-benar mendekati 2 juta, apalagi di bawah 2 juta.

Pilihan Motor Bekas 2 Jutaan

Dari jenis motor bebek, ada Suzuki Smash keluaran 2005 ke bawah, Honda Supra keluaran 2002 ke bawah, Honda Kharisma 125, dan Suzuki Shogun R. Rentang harga motor-motor tersebut adalah 2 – 2,9 jutaan.

Sedangkan dari jenis motor matik (skutik), motor seken yang sudah bisa dibeli dengan harga 2 jutaan adalah Yamaha Mio dan Suzuki Spin.

Honda Supra Fit 2004
Honda Supra Fit 2004

Sedangkan Honda Beat Carbu masih cukup tinggi harganya, yaitu sekitar Rp 5 -7 jutaan. Jikapun ada, Honda Beat lama yang dijual dengan harga 2 jutaan biasanya mati pajak hingga sekitar 3 tahun.

Baca:  Truk FAW Indonesia sudah EURO 5, Selangkah Lebih Maju dari Aturan Pemerintah

Berikut daftar motor seken dengan kisaran harga 2 jutaan:

  • Shogun R 2004 – Rp 2.3 jutaan
  • Suzuki Smash 2004 – Rp 2.5 jutaan
  • Honda Legenda 2001 – Rp 2.5 jutaan
  • Honda Supra fit 2004 – Rp 2.8 jutaan
  • Honda Karisma 125 2005-2006 – Rp 2.9 jutaan
  • Suzuki Spin 2007 – Rp 2.85 jutaan
  • Yamaha Mio 2005 – Rp 2.85 jutaan

Baca juga: Motor Baru Termurah dari Tiap Merek

Suzuki Spin dan Yamaha Mio - Motor Matik Bekas 2 Jutaan
Suzuki Spin dan Yamaha Mio – Motor Matik Bekas 2 Jutaan

Daftar harga tersebut tentu tidak bersifat tetap, tapi merupakan kisaran harga saja. Informasi tersebut berasal dari showroom motor bekas di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Di pelosok, mungkin akan lebih murah untuk motor-motor lama, khususnya jika sudah mati pajak lebih dari 2 tahun.

Baca:  Lamborghini Rayakan Produksi SUV Urus ke 10.000 Setelah 2 Tahun Diluncurkan

Pastinya, jika membeli motor bekas second dengan harga sudah sangat murah, Anda harus menyiapkan uang tambahan untuk memperbaiki motor, karena pasti sudah banyak parts yang harus diganti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *