Dicyduk KPK atas Dugaan Korupsi, Ini Koleksi Mobil Romahurmuziy

CaruserMagz.com – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menjadi salah satu orang yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh lembaga anti rasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat 15 Maret 2019. Berita tersebut memenuhi headline berita nasional, disamping serangan teroris di Selandia Baru pada jamaah sholat jumat di dua masjid.

 
Artikel ini tidak akan membahas tentang kasus apa yang menjerat anggota DPR RI tersebut. Namun sebagai public figure, menarik untuk ditelisik bagaimana koleksi kendaraan pria yang akrab disapa Bung Romy ini, khususnya mobil.

 
Kekayaan pejabat publik bisa ditelusuri dari laporan harta kekayaannya pada KPK yang bisa dilihat pada situs acch.kpk.go.id. Dari laporan tersebut, diketahui Romy terakhir melaporkan kekayaannya sudah cukup lama yaitu pada Maret 2010, jadi ada kemungkinan sudah bertambah saat ini.

 
Seperti dilansir Tribunnews, pada Sabtu 16 Maret 2019, laporan LHKPN Romy tersebut mencatatkan total kekayaan Romahurmuziy adalah Rp. 11,83 Miliar ditambah uang bermata uang asing, sebanyak 51.377 dollar Amerika Serikat.

 
Baca juga: Begini Selera Raditya Dika pada Supercar

 
Kekayaan itu terdiri dari tanah dan bangunan, logam mulia, batu mulia, surat berharga dan giro. Tak ketinggalan tentunya dalam bentuk kendaraan roda empat dan roda dua.

 
Lalu apa saja koleksi mobil Romahurmuziy? Ternyata dalam laporan kekayaannya, Bung Romy memiliki 5 kendaraan, yang terdiri dari 4 mobil dan 1 motor. Tiga mobil dari brand Jepang dan 1 brand Amerika.

 
Romy memiliki 2 Toyota Kijang Innova, 1 Mitsubishi Pajero Sport dan 1 Sedan Ford Laser. Untuk kendaraan roda dua, yaitu Honda Supra Fit. Nilai total dari koleksi kendaraan tersebut adalah sebesar Rp. 775.500.000.

 
Koleksi kendaraan tersebut tentu tidak ada hubungannya dengan kasus dugaan korupsi jual-beli jabatan di kementrian agama yang dituduhkan pada Bung Romy. Karena mobil-mobil tersebut telah lama dia miliki. Artikel ini setidaknya mengungkap seperti apa selera sanga Ketua Umum PPP terhadap kendaraan.

 
Jadi untuk kalangan pejabat publik, selera Romy pada mobil tergolong cukup sederhana atau biasa-biasa saja. Tidak ada brand Luxury seperti Lexus, Mercedes Bens, BMW, apalagi supercar mewah sekelas Ferrari.

 
Namun pernah juga diberitakan media, bahwa Politikus nasional ini menunggangi motor mewah dari brand Amerika, yaitu Harley Davidson. Jika itu adalah motornya sendiri, kemungkinan dia membelinya setelah tahun 2010.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

Tulis Komentar