BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Hyundai Kona Generasi Baru Mirip Stargazer, Ada Varian ICE, Hybrid dan EV

Hyundai Kona Generasi Baru 2024 - ICE-Hybrid-EV

Share

CaruserMagz.com – Hyundai Motor Corp. mengumumkan desain Kona generasi baru 2024. Compact SUV itu akan menganut bahasa desain terbaru yang mirip Stargazer dan Staria.

Rilis penampakan Kona 2024 itu sekaligus mengumumkan bahwa SUV pesaing Honda HR-V tersebut akan disediakan dalam pilihan powertrain ICE, Hybrid dan EV.

Ciri khas dari bahasa desain Hyundai terbaru adalah lampu LED horizontal yang disebut “Seamless Horizon Lamp”. Sedangkan pembeda dari tiap varian powertrain terlihat pada desain bumpernya.

Varian EV ditandai dengan lubang port charger di bagian depan dan lampu titik-titik pixel di bagian bawah bumper.

Varian Hybrid memiliki grill dengan lubang minimalis, sedangkan varian ICE memiliki lubang grill yang banyak di wajahnya.

Hyundai Kona Hybrid 2024
Hyundai Kona Hybrid 2024

Hyundai mengatakan bahwa Kona 2024 ini dirancang versi EV-nya terlebih dahulu, sebagai basis desain, dan rancang bangun yang mendukung teknologi EV sebagai prioritas masa depan. Kemudian varian ICE dan Hybrid dikembangkan berdasarkan basis versi EV.

Beberapa hal dari penampakan eksteriornya mengingatkan kita pada Hyunda Stargazer. Antara lain lampu LED horizontal di depan dan belakang, serta pilar-D yang membetuk huruf X antara ujung kaca samping dan windshield belakang.

Compact SUV Hyundai 2024
Compact SUV Hyundai 2024

Dimensi Membesar

Compact SUV Hyundai tersebut mendapat dimensi yang lebih besar. Dimensinya lebih panjang 15 cm, lebih lebar 2,5 cm dibanding versi sebelumnya, dan wheelbase bertambah 6 cm.

di Interior, Kona generasi baru ini mengambil inspirasi dari IONIQ 5. Hal itu terlihat dari warna interior yang cerah dan meter-cluster dan infotainment terintegrasi dalam bilah panjang yang membuat 2 layar berukuran 12,3-inci.

Sketsa Interior mobil
Sketsa Interior Kona 2024

Konsol telah terlihat minimalis tanpa tuas transmisi dan rem parkir manual. Fungsi pemindahan gigi transmisi sepertinya dialihkan ke shifter di balik lingkar kemudi.

Hyundai menyebutkan bahwa kenyamanan penumpang baris kedua mendapat perhatian untuk kemudahan dan pengaturan yang dimaksimalkan. Ruang bagasi juga dklaim lebih besar dari sebelumnya.

Interior Hyundai Kona 2024 Generasi Baru
Interior Hyundai Kona 2024 Generasi Baru

Powertrain ICE, Hybrid dan EV

Hyundai belum mengumumkan powertrainnya lebih detail. Tapi versi hybrid diperkirakan menggunakan mesin 1.6-liter, 4-silinder yang sama dengan Kia Niro, yaitu mesin bertenaga 139 hp dn torsi 264 Nm.

Kona varian listrik murni diperkirakan akan dibekali baterai 64,8 kWh yang menggerakkan motor listrik bertenaga 201 hp dan mendukung jarak tempuh hingga 407 km.

Sketsa Desain Compact SUV
Sketsa Desain Hyundai Kona 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)