BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Honda Hadirkan Urban SUV Baru Bernama ELEVATE, Dikabarkan Berbasis City

Honda hadirkan Urban SUV bernama Elevate di India

Share

CaruserMagz.comHonda Hadirkan Urban SUV Baru – Honda India mengumumkan sebuah teaser berupa gambar emblem mobil bertuliskan ‘ELEVATE’. Itu dikabarkan merupakan Urban SUV yang benar-benar baru untuk pasar India yang akan debut global pada 6 Juni 2023 mendatang.

“Mengumumkan Honda Elevate. Sebuah Urban SUV yang benar-benar baru dalam line-up Honda. Debut perdana pada musim panas ini,” Tulis akun resmi Instagram hondacarindia.

Dari namanya yang tidak terdiri dari 3-huruf seperti kebanyakan mobil SUV Honda, semisal WR-V, HR-V, CR-V dan seterusnya, maka diperkirakan ini bukanlah model global. Tapi Rushlane menyebut Urban SUV tersebut juga akan diekspor ke beberapa negara lain.

Rumor mengenai dimensi dan spesifikasi dapurpacunya telah pun tersebar. Mobil ini disebut akan berbasis Honda City dalam hal aspek mekanisnya.

Dimensinya disebut memiliki panjang sekitar 4,2 atau 4,3 meter. Itu artinya tidak akan berada pada segmen Sub-compact SUV yang harus kurang dari 4 meter.

Sementara dapurpacunya dikabarkan akan berupa mesin bensin 1.5-liter Naturally Aspirated i-VTEC yang bertenaga 119 hp (89 kW / 121 PS) and torsi puncak 145 Nm.

Kemungkian ini adalah model yang mengisi celah antara HR-V dan W-RV. Atau menjadi pengganti WR-V model lawas yang sudah diskontinyu di negeri itu.

Dari banyak foto spyshoot pada model uji jalan yang diduga kuat adalah Elevate ini, beberapa bentuk menyiratkan kemiripan dengan fascia Honda BR-V, tapi lebih pendek karena berkonfigurasi 2-baris kursi.

Honda Elevate spyshot di India
Honda Elevate spyshot di India

Sehingga spekulasi bahwa ini adalah WR-V versi India cukup kuat. Karena WR-V di Indonesia juga merupakan BR-V versi 5-Seater, mengingat secara desain eskterior dan Interior, WR-V sangat identik dengan BR-V.

Honda hadirkan Urban SUV Baru bernama Elevate ini kemungkinan untuk bersaing di segmen Compact SUV di India yang kini diisi oleh Hyundai Creta, Suzuki Grand Vitara, Toyota HyRyder, Kia Seltos dan VW Taigun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)