BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Chery Indonesia Pamerkan Compact SUV Canggih OMODA 5 dan EV EQ1 di IIMS 2022

Chery OMODA 5 - mobil baru di IIMS 2023

Share

CaruserMagz.comChery Indonesia Pamerkan Lineup-nya di IIMS 2022 – Chery sudah mengumumkan comeback ke Indonesia dengan memamerkan tiga mobil terbarunya yang akan di jual di Tanah Air, yaitu lineup SUV Tiggo Series, pada akhir Januari 2022 lalu.

PT Chery Motor Indonesia sebagai APM merek China tersebut akan mengikuti pameran otomotif berskala besar pertama-nya di Indonesia, yaitu Indonesia International Motor Show 2022 yang akan berlangsung mulai 31 Maret hingga 10 April 2022.

Kami sangat bersemangat menjadi bagian dalam IIMS 2022, karena akan menjadi perjumpaan resmi pertama Chery dengan masyarakat Indonesia,” kata Tao Yong, selaku President Director, PT Chery Motor Indonesia, dalam siaran pers pada Minggu (27/03).

Kami ingin memperkenalkan bukan hanya produk-produk Chery yang sudah banyak dikenal di pasar global, tetapi juga brand values dan rencana korporasi yang akan menjadi bagian dari komitmen kami dalam mendukung industri otomotif Indonesia,” ungkap Tao Yong.

Chery kembali Masuk Indonesia - Januari 2022
Chery Tiggo Series – Januari 2022

Merek China ini telah membooking area seluas 338 m2 untuk booth-nya di IIMS 2022. di ajang Otomotif tersebut, Chery Indonesia pamerkan semua SUV yang akan dipasarkan, yaitu Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro.

Tak hanya itu, Chery Indonesai juga akan memperkenalkan SUV mewahnya yang canggih dan powerfull, yaitu Chery OMODA 5 dan satu mobil listrik BEV, Chery EQ1.

Chery OMODA 5 – Penantang Honda HR-V

Chery OMODA 5 adalah compact SUV yang debut global di Guangzhou Auto Show, November 2021 lalu. SUV canggih dan powerfull ini akan bersaing melawan Honda HR-V, Kia Seltos, dan Mazda CX-3 jika masuk Indonesia.

Chery Omoda 5
Chery Omoda 5

Kelebihan utama Omoda 5 adalah pada fitur ADAS dan spesifikasi mesinnya yang bertenaga hingga 199 hp dan torsi 290 Nm dari mesin 1.6-liter TGDI (Turbo Gasoline Direct Injection). Itu lebih bertenaga bahkan dibanding Honda CR-V dan Toyota Fortuner.

Chery EQ1 – Penantang Wuling Mini EV

Sedangkan Chery EQ1 adalah mobil listrik mungil yang menjadi saingan Wuling Mini EV di China. Namun tampilannya cukup futuristis dan lebih sedap dipandang dibanding EV mungil dari Wuling.

EQ1 berdimensi mungil dengan panjang 3.200 mm, lebar 1.670 mm, dan tinggi 1.590 mm, serta jarak poros roda 2.150 mm.

Chery EQ1 - Mobil Listrik Mungil
Chery EQ1 – Mobil Listrik Mungil

Chery EQ1 dilengkapi baterai lithium-ion, dan satu motor listrik bertenaga maksimal 75 dk, dan torsi 147 Nm. Performa EV mungil ini bisa mencapai kecepatan 50 km/jam dalam waktu 6 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya dibatasi 120 km/jam.

Baterai Lithium-ion-nya sudah mendukung fast-charging hingga bisa terisi 80% dengan waktu pengecasan 30 menit. Baterai tersebut menyediakan jarak tempuh hingga 402 kilometer dari posisi penuh.

Model Chery di Arena Test-Drive IIMS 2022

Untuk lebih memperkenalkan mobil barunya, Chery menyediakan Tiggo 7 Pro dan 4 Pro di arena test-drive IIMS 2022. Agar pengunjung IIMS bisa merasakan kenyamaman, kemewahan dan kecanggihan Tiggo Series yang telah dilengkapi fitur ADAS.

Dengan demikian, Chery menambah pilihan mobil berfitur ADAS (Advanced Driving Assistance System) di Indonesia, selain model dari merek kompetitor seperi Wuling, Honda dan Toyota.

Adapun fitur-fitur ADAS yang sudah disebutkan ada pada Chery Tiggo 7 Pro dan 8 Pro antara lain adalah:

  • Adaptive Cruise Control (ACC)
  • Automatic Emergency Braking (AEB)
  • Lane Departure Warning (LDW)
  • Forward Collision Warning (FCW)
  • Blind Spot Detection (BSD)
  • Reverse Tendency Alert (RAT)
  • Door Open Warning (DOW).

Sedangkan fitur-fitur keselamatan standar pada semua line-up Tiggo, termasuk Chery Tiggo 4 Pro, antara lain ada:

  • Rem cakram dengan ABS dan EBD
  • Electronic Parking Brake, 4-Airbag
  • Tire Pressure Monitoring System (TPMS)
  • Electronic Stability Program (ESP)
  • Traction Control System (TCS)
  • Roll Stability Control (RCS)
  • Hill Descent Control (HDC)
  • Hill Start Assist (HAS).

Kemungkinan Chery Indonesia juga akan mengumumkan harga jual Tiggo Series di IIMS 2022, agar bisa segera dipesan oleh pelanggan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)