BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Chery Indonesia Resmi Comeback, Perkenalkan 3 Model SUV Tiggo

Chery kembali Masuk Indonesia - Januari 2022

Share

CaruserMagz.comChery Indonesia Resmi Comeback pada awal 2022 – Chery Automobil kembali ingin mengadu peruntungannya di pasar otomotif Indonesia yang merupakan pasar tergemuk di Asia Tenggara.

Untuk itu, merek asal China yang kini menjelma jadi brand global berukuran raksasa, mendirikan PT Chery Motor Indonesia sebagai agen tunggal pemegang merek Chery di Indonesia.

Sebagai perkenalan Management Chery Indonesia sekaligus mengumumkan secara resmi comeback-nya di tanah air, PT Chery Motor Indonesia menggelar event “Chery Media Lite Experience” pada 27 Januari 2022.

Pengenalan kali ini hanya di lakukan untuk rekan-rekan media, dengan tujuan memperkenalkan manajemen PT Chery Motor Indonesia kepada media,” kata Qin Gang, selaku Marketing & Product Director PT Chery Motor Indonesia.

Dan memberikan kesempatan kepada mereka (media) untuk melihat secara langsung produk-produk Chery varian Tiggo SUV yang dihadirkan, yaitu Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro, sekaligus menjelaskan mengenai komitmen Chery di Indonesia,” sambungnya.

Chery Tiggo 4 Pro - Compact SUV
Chery Tiggo 4 Pro – Compact SUV

Ketiga model yang diperkenal tersebut semuanya berjenis SUV, namun berada pada segmen yang berbeda.

Chery Tiggo 4 Pro merupakan compact SUV 5-seater, Chery Tiggo 7 Pro merupakan Medium SUV, dan Chery Tiggo 8 Pro di segmen large SUV.

Tiggo 4 Pro akan bersaing dengan MG ZS, Honda HR-V, Kia Seltos hingga ke Mazda CX-3. Namun lebih jelas siapa saingan sebenarnya akan terlihat jika harga telah diumumkan.

Chery Indonesia resmi kembali dengan perkenalkan lineup Tiggo
Chery Tiggo 7 Pro – Medium SUV

Chery Tiggo 7 Pro adalah medium SUV yang akan bersaing dengan Wuling Almaz, MG HS, Honda CR-V, Nissan X-Trail dan lainnya.

Sedangkan Chery Tiggo 8 Pro adalah model flagship yang berjenis large SUV. Mungkin secara ukuran dan tampilan akan cocok melawan Hyundai Palisade, tapi untuk harga bisa jadi pada level Honda CR-V atau Hyundai Santa Fe.

Chery Tiggo 8 Pro - Large SUV
Chery Tiggo 8 Pro – Large SUV

Secara head-to-head, sebenarnya line-up Chery akan bersaing memperebutkan pasar SUV yang sekarang digarap MG dan DFSK. Karena sama-sama brand asal Tiongkok yang belum memiliki brand image yang massif.

Secara desain, line-up Chery Tiggo memiliki bahasa desain yang mirip dengan line-up MG. Itu terlihat berkualitas tinggi dan solid, masalah terbesarnya adalah brand image dan jaringan dealer.

Jika dibanderol dengan harga reasonable, dan pengembangan dealer yang agresif seperti Wuling, mungkin saja merek Tiongkok ini akan sukses.

Interior Tiggo 8 Pro
Interior Tiggo 8 Pro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)