Baru Sebulan Diluncurkan, 1.700 Unit Hyundai IONIQ 5 Dipesan Konsumen Indonesia

Hyundai IONIQ 5 Indonesia

CaruserMagz.comLaris Manis! 1.700 Unit Hyundai IONIQ 5 Dibooking dalam waktu sebulan setelah diluncurkan pada 31 Maret 2022. Sejak debut di ajang IIMS 2022, Hyundai memanen sekitar 1.700-an SPK untuk IONIQ 5 di seluruh Indonesia.

Rekor ini cukup fenomenal, karena mobil listrik Hyundai yang lebih dulu meluncur, yaitu Kona EV dan Ioniq EV tidak mendapat sambutan semeriah IONIQ 5 ini.

Dengan angka SPK 1.700 Unit Hyundai IONIQ 5, Mobil listrik rakitan Hyundai Indonesia tersebut langsung bisa dinobatkan menjadi EV terlaris di Indonesia pada tahun 2022.

Untuk segmen mobil listrik premium, Hyundai IONIQ 5 dapat dikatakan berharga termurah. Karena pesaingnya seperti BMW iX dan Tesla Model X atau Model 3, berbanderol miliaran rupiah.

Baca:  Mitsubishi Colt akan Dibangkitkan dari Kematian pada 2023, sebagai Kembaran Renault Clio

Sementara IONIQ 5 dibanderol harga kurang dari Rp 1 Miliar bahkan untuk varian tertingginya, yaitu mulai dari Rp 718 juta hingga Rp 829 juta. Padahal secara build quality, fitur dan powertrain, sudah sangat proper sebagai mobil mewah.

Kabin Hyundai IONIQ 5 Indonesia
Kabin Hyundai IONIQ 5 Indonesia

Kami sangat mengapresiasi sambutan hangat masyarakat Indonesia terhadap produk BEV pertama Hyundai yang dirakit di Indonesia, ini merupakan pencapaian dan motivasi baru bagi Hyundai untuk terus berinovasi ke depannya,” ungkap Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

Kami juga ingin berterima kasih kepada pelanggan tercinta yang terus mempercayai Hyundai sebagai pemimpin di pasar EV,” pungkas Makmur lewat siaran resminya (9/5).

Baca:  Tampang Toyota Calya dan Daihatsu Sigra - Cayla Mirip Veloz, Sigra Mirip UFC-3

Hyundai IONIQ 5 disediakan dalam 4 varian dengan dua pilihan kapasitas baterai, yaitu Prime Standard Range, Prime Long Range, Signature Standard Range dan Signature Long Range.

Yayan Abdhi

Seorang pekerja swasta di pelosok Sumatera yang mencurahkan kegemarannya pada dunia otomotif dengan menulis blog. "Semoga blog sederhana ini bermamfaat bagi netizen dan industri otomotif Indonesia."

Tulis Komentar