Atasi Covid-10, Group Perusahaan Toyota Produksi Face Shield

Atasi Covid-19, Grup Toyota Kerahkan Pabriknya Produksi Face Shield Medis

Berita Toyota

CaruserMagz.com – Toyota Motor Corporation (TMC) mengerahkan perusahaan-perusahaan dalam Grup-nya, untuk terlibat dalam usaha mengatasi penyebaran virus corona (Covid-19), dengan memproduksi face shield, atau pelindung wajah medis.

Melalui siaran press di laman resminya, TMC mengabarkan bahwa pihaknya telah meningkatkan kapasitas prosuksi face-shield tersebut secara signifikan hingga 20 kali lipat.

Peningkatan kapasitas produksi face-shield tersebut dari sekitar 600 unit menjadi sekitar 2000 unit per hari, dengan target produksi 40.000 unit per bulan. Ke depan, raksasa otomotif tersebut berencana meningkatkan lagi ke angka 70,000 unit per bulan.

Face-shield tersebut diproduksi di berbagai pabrik milik Toyota di Jepang, antara lain Toyota Motor East Japan, Inc., Toyoda Gosei Co., Ltd., Daihatsu Motor Co., Ltd. (Daihatsu), dan Hino Motors, Ltd. (Hino).

Selain itu, Toyota Industries Corporation berencana untuk memproduksi 10.000 unit per bulan (sekitar 500 unit per hari) mulai 29 April, dan Toyota Auto Body Co., Ltd. direncanakan memulai produksi pelindung wajah medis tersebut mulai pertengahan Mei.

Kapasitas produksi pelindung wajah medis untuk atasi covid-19 di perusahaan-perusahaan Grup Toyota per tanggal 28 April 2020 dijelaskan dalam tabel di bawah ini:

Perusahaan Pabrik Kapasitas Produksi Produksi Dimulai
Toyota Industries Corp. Kyowa Plant Sekitar 500/hari April 29
Toyota Motor Corp. Teiho, Motomachi Plant Sekitar 2,000/hari April 13
Toyota Motor East Japan, Inc. Miyagi Ohira Plant Sekitar 600/hari April 20

Inisiatif ini merupakan bagian dari proyek kemanusiaan Toyota yang disebut “Kokoro Hakobu Toyota” yang berarti harfiah dalam bahasa Jepang “membawa atau menyerahkan hati”.

Proyek bantuan kemanusiaan Toyota tersebut berlangsung secara berkelanjutan, untuk meringankan beban orang-orang yang ditimpa bencana. Misalnya saat terjadi gempa, banjir dan lain sebagainya.

Dalam kaitannya dengan penyebaran wabah Covid-19, program Kokoro Hakobu Toyota tersebut diaktifkan dengan berkontribusi memproduksi alat pelindung diri, khususnya untuk tenaga medis yang bekerja keras untuk mendiagnosis dan merawat pasien COVID-19.

Face shiel produksi Toyota untuk atasi Covid-19
Face shiel produksi Toyota untuk atasi Covid-19

Dalam pernyataan tertulis, grup perusahaan otomotif terbesar di dunia tersebut menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan segala upaya yang bisa untuk pengobatan dan mengurangi penyebaran Covid-19, sebagai prioritas terbesar.

Memperhatikan perasaan orang-orang di tengah pandemi ini, mencapai kesimpulan lebih cepat, membuat keputusan cepat, dan mengambil tindakan segera lebih cepat, untuk berfokus pada keselamatan dan keamanan sebagai prioritas tertinggi,” seperti tertulis pada siaran press TMC (28/04).

Semoga langkah Grup Perusahaan Toyota berimbas ke perusahaan-perusahaan di bawah grup tersebut di Indonesia dan juga grup prusahaan lainnya, untuk berkontribusi penuh dalam usaha mengatasi Covid-19 di Indonesia.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.