Alasan Beli Avanza Menurut Ridwan Hanif, Mengapa Pilih LMPV Toyota?

CaruserMagz.com – Alasan Beli Avanza – Mengapa masyarakat Indonesia tetap memilih Toyota Avanza? Walau secara tampilan, fitur dan kenyamanan, Avanza sering disebut tidak lebih baik dari para pesaingnya seperti Xpander, Ertiga dan Honda Mobilio. Mengapa Avanza tetap lebih laris?

 
Pertanyaan-pertanyaan tersebut sering ditanyakan netizen di komentar-komentar artikel atau pada pakar otomotif di video review mereka. Ya, memang cukup mengherankan mobil sejuta umat dari brand Jepang tersebut, tetap tak terkalahkan di sengitnya persaingan segmen LMPV.

 
Ridwan Hanif Rahmadi, selaku Youtuber dan pakar otomotif senior yang telah lama berkecimpung di dunia review otomotif mencoba menjawab pertanyaan tersebut melalui video di Channel Pribadinya.

 
Berikut alasan mengapa memilih Avanza menurut Ridwan Hanif, sehingga pakar otomotif tersebut memilih Toyota Avanza untuk dijadikan project modifikasi mobilnya yang kedua, setelah Mitsubishi Xpander.

 

Durability yang Teruji Tangguh

Durability adalah daya tahan terhadap kerusakan. Menurut Ridwan Hanif, daya tahan komponen-komponen Low MPV Toyota tersebut telah teruji tangguh. Misalnya kaki-kaki Avanza yang tidak mudah rusak. Mobil lain mulai bermasalah di kaki-kaki pada jarak tempuh 60.000 km, sedangkan Avanza bisa sampai 100.000 km kaki-kakinya masih tahan dan senyap.

 

Mesin handal dan Bertenaga

Mesin Toyota Avanza punya tenaga yang memadai untuk kebutuhan sehari-hari atau bahkan untuk dijadikan mobil dengan jam operasional tinggi seperti mobil rental atau travel. Apalagi dengan roda penggerak belakang membuatnya dapat diandalkan untuk jalanan yang banyak tanjakan. Selain itu, Mesin Avanza tidak mudah bermasalah seperti ngelitik atau lainnya.

 

Downtime Avanza Paling Kecil

Downtime adalah waktu dimana mobil tidak dapat digunakan jika terjadi kerusakan, atau dapat dikatakan sebagai waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki mobil dari kondisi tidak dapat digunakan ke kondisi dapat digunakan kembali.

Avanza memerlukan waktu paling sedikit, karena banyak faktor seperti ketersediaan spare part yang belimpah, mudah didapat dan harganya relatif murah, sehingga jika ada suku cadang yang harus diganti, komponen Avanza paling mudah di dapatkan hingga ke kota-kota di pelosok. Intinya, Avanza itu mudah dirawat.

Bagi pengusaha rental atau yang mobilnya digunakan sebagai mobil travel, downtime yang kecil akan sangat menguntungkan. Karena mobilnya akan tidak produktif saat mengalami kerusakan. Makin lama waktu perbaikan, maka makin besar kerugian mereka.

 

Alasan beli Toyota Avanza menurut Ridwan Hanif Rahmadi
Ridwan Hanif Rahmadi saat menjelaskan Alasan beli Avanza

 

Mesin Irit BBM

Toyota Avanza juga sudah tekenal hemat bahan bakar untuk kelas Low MPV, sehingga cukup ideal digunakan untuk mobil keluarga atau mobil untuk menghasilkan uang seperti rental atau travel.

 

Body Compact – Lincah

Avanza juga punya ukuran yang compact atau kecil, sehingga membuatnya lebih mudah bermanufer di jalanan yang tidak luas, misalnya untuk memutar balik arah mobil atau melalui jalan yang sempit di perumahan. Sehingga Avanza tergolong lincah untuk mobil dengan kapasitas 7 penumpang.

 

Kabin Lapang hingga Baris ke-3

Kelebihan Avanza lainnya yang membuatnya tetap menjadi pilihan banyak orang adalah karena kabin yang lapang. Hingga ke baris ke-3 sekalipun masih lapang untuk orang dewasa. Sehingga Avanza cocok untuk jadi mobil keluarga.

 

Fitur Infotainment Berkualitas Bagus

Toyota Avanza terbaru telah memiliki fitur infotaintment yang berkualitas tinggi, antara lain Head unit layar sentuhnya yang responsif, tidak ada lag. Toyota juga menyediakan Rear Seat Entertainment (RSE) System untuk tipe tertinggi berupa monitor di atap untuk penumpang kabin belakang.

 
Baca juga:
Toyota Avanza 2019 Kian Nyaman, ini Improvement-nya
Sukakah Kamu pada Tampang Avanza Facelift 2019?

 
Itulah alasan mengapa memilih Toyota Avanza menurut reviewer otomotif terkenal di Indonesia. Semoga bisa jadi referensi bagi pembaca yang sedang memilih Low MPV. Menurut Ridwan, membeli Avanza tidak perlu banyak mikir, misalnya bagaimana nanti jika mobilnya bermasalah, jika rusak, bengkelnya dimana, beli spare-partnya harus ke mana dan lain sebagainya.

 
Juga bagi mereka yang tidak mengerti mobil, membeli Avanza bisa lebih menenangkan karena ada banyak orang yang mengerti seluk-beluk Avanza, dari mesin hingga ke komponen-komponen lainnya, khususnya para montir mobil dimana pun. (YAB)

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Loading...

Tulis Komentar