Wajah KIA Picanto 2017 diperkirakan Melalui Rendering, jadi Lebih Ganteng

 

CaruserMagz.com – Setelah bocornya penampakan wajah KIA All New Picanto 2017 oleh seorang bernama Ferd di akun Facebooknya, Shoeb R. Kalania (SRK) Design mengeluarkan hasil rendering terhadap penampakan depan KIA Picanto facelift 2017. Perkiraan digital dari wajah Picanto generasi ke-3 ini dilaporkan oleh Indianautosblog.com, kemarin 30 Oktober 2016.
KIA All New Picanto Facelift 2017 – Rendering oleh SRK Design, Sumber: indianautosblog.com
Sebelumnya sudah ada pihak yang melakukan rendering juga dan mengupload hasilnya di youtube, pada bulan Maret 2016 yang lalu. Namun rendering tersebut cukup berbeda, karena berdasarkan foto-foto road test yang ditutup kamuflase. Lihat hasil rendering tersebut pada posting kami sebelumnya: Penampakan KIA Picanto 2017 Bocor.
Hasil rendering di atas menunjukkan Picanto generasi ketiga ini punya wajah yang lebih tegas, sama seperti pada KIA Rio 2017, kesan imut dan girly mulai dihilangkan. Lampu LED-DRL yang membulat diganti dengan desain yang lebih tajam sealur dengan aksen chrom pada grill tigernose yang terintegrasi/menyambung dengan headlamp.
Radiator grill dan rumahan fog lamp juga mendapat ubahan signifikan. Bentuk heksagonal terbalik yang membulat dan jauh lebih lebar dibuat serasi dengan foglamp kecil berbalut aksen chrom tipis. SRK Design juga memperkirakan bentuk spion juga berubah lebih membulat dibanding versi sebelumnya.
Belum ada rilis resmi mengenai jeroan dapur pacu, tapi menurut indoanautosblog.com, tidak akan ada perubahan. Masih menggendong mesin 1000cc, 3-silinder bertenaga 65hp dan 1248cc, 4-silinder bertenaga 85hp.
Konsep citycar yang kecil dan lincah masih dipertahankan karena inilah nilai jual Picanto dalam pertarungan di segmen ini. Hanya saja wajahnya yang girly sudah bergeser menjadi ganteng. Sepertinya KIA Rio dan Picanto selalu dibuat seirama, hingga jelas DNA saudara kandung-nya.
Salam Otomotif!

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *