Red Dot Awards 2017 Rilis Daftar Desain Mobil Terbaik Dunia, Pabrikan Korea Kembali Dominan

CaruserMagz.com – Red Dot Awards baru saja merilis hasil penilaian mereka terhadap desain mobil terbaik untuk tahun 2017. Penghargaan desain terbaik dari Red Dot sudah lama dipercaya sebagai penilaian paling bergengsi untuk karya para desainer otomotif. Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai Motor Group kembali mendominasi pada Red Dot Awards 2017 ini.

 

Mobil apa saja dinilai paling bagus desainnya untuk tahun 2017 ini? Daftar lengkapnya baru saja dirilis oleh Red Dot seperti diberitakan oleh Carscoops.com (5/7). Mobil yang mendapat penghargaan antara lain:

 

Hyundai i30, KIA Niro, Borgward BX5, Ferrari J50, Mazda MX-5 RF, Kia Optima Sportswagon, Audi Q2, BMW Seri 5, Citroen C3, Genesis G80 Sport, Hyundai Azera (Grandeur), KIA Rio, Peugeot 3008, Seat Ibiza, Skoda Kodiaq dan Octavia Combi, Volvo V90, Ferrari 458 MM Speciale, Ferrari GTC4 Lusso, dan LaFerrari Aperta.

 

Dari list tersebut, yang mendapatkan honorable mention sebagai 3 juara terbaik adalah Hyundai i30, KIA Niro dan Borgward BX5 secara berurutan.

 

Secara keseluruhan Hyundai Motor Group menjadi juara dengan menempatkan 6 mobil barunya dalam list best of the best, 2 Hyundai, 3 Mobil KIA dan 1 dari brand premium Genesis. Bahkan Hyundai i30 mendapat Honorable Mention sebagai yang terbaik dari semua.

 

Tokoh dibalik sukses Hyundai Group ini, siapa lagi kalau bukan Peter Schreyer yang mengepalai tim desain Hyundai dan KIA. Hasil akhir dari penghargaan red dot ini menunjukkan kedigdayaan pabrikan otomotif asal Korea Selatan di kancah otomotif dunia.

 

Tiap tahun Hyundai Motor Group memborong penghargaan dari berbagai lembaga internasional yang kredibel. Termasuk belum lama, KIA yang dinobatkan sebagai brand mobil berkualitas terbaik dunia yang dirilis oleh J.D. Power.

 

Hal yang menarik adalah keberadaan KIA All New Rio 2017, yang tak pernah absen dalam penghargaan red dot ini. Dia adalah satu-satunya Hatchback segmen-B yang ada dalam list, di antara mobil-mobil premium yang berharga mahal.

 

Pabrikan lain yang moncer pada award 2017 ini adalah Ferrari, karena dari deretan mobil yang mendapat penghargaan desain best of the best tersebut, Ferrari menyelipkan 4 supercar-nya, yaitu Ferrari 458 MM Speciale, Ferrari GTC4 Lusso, Ferrari J50 dan LaFerrari Aperta.

 

Selain itu, beberapa kendaraan roda dua yang mendapat penghargaan antara lain: BMW R NineT Racer, Yamaha XSR900, Volta BCN, dan skuter listrik M1 dan C-One dari Jiangsu Niu.

 

Lucunya tidak ada mobil dari brand mainstream dengan volume penjualan terbesar di dunia seperti Volkswagen, Toyota, Honda dan Mercedes-Benz dalam list mobil berdesain terbaik tersebut. Mungkin desain bukanlah faktor utama bagi konsumen otomotif global untuk menentukan pilihan mobil mana yang akan mereka beli.

 

Salam Otomotif!

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

One thought on “Red Dot Awards 2017 Rilis Daftar Desain Mobil Terbaik Dunia, Pabrikan Korea Kembali Dominan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *