Juju Noda, Anak 11 Tahun yang Ingin jadi Juara Dunia F1 Wanita Pertama

CaruserMagz.com – Juju Noda, anak perempuan berusia 11 tahun asal Jepang yang hobi bermain dengan mobil balap Formula-4 bermimpi ingin jadi juara dunia wanita pertama pada ajang balapan paling bergengsi, Formula-1 (F1).

 

Berbeda dari kebanyakan anak seusianya yang suka bermain gadget, Juju menghabiskan waktu luangnya untuk berlatih membalap dengan Formula-4-nya. Bahkan Juju sudah menjadi pembalap yang memiliki kontrak dengan sponsor. Dia disebut ‘Anak Ajaib’ oleh para komentator balap di Jepang.

 

Namun ternyata tidak begitu aneh, karena Juju adalah anak dari Hideki Noda, mantan pembalap F1. Jadi darah pembalap sudah mengalir di tubuh gadis belia yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar tersebut.

 

Sponsor yang membiayai karir balap Noda kecil ini adalah MikiHouse, suatu perusahaan produsen pakaian anak-anak di Jepang. Namun Juju belum diperbolehkan mengikuti balapan resmi karena belum cukup umur. Usia minimum untuk mengikuti balapan resmi adalah 16 tahun, sehingga butuh 5 tahun lagi bagi Juju Noda.

 

Dalam pertandingan Formula 4 di Okayama International Ciruit baru-baru ini, Juju berhasil mencatatkan waktu 1 menit 32,8 detik dalam kategori F4 Under-17. Dia berhasil mengalahkan rekor waktu yang ditetapkan hampir satu detik.

 

Hideki Noda, Ayahnya yang sekaligus berperan sebagai pelatih Juju, berharap bisa menaikkan kelas Juju ke Formula 3 pada akhir tahun 2017. Menurut sang ayah, Juju telah menguasai F4 dan siap untuk pindah ke Formula 3 memulai level pelatihan baru yang lebih menantang.

 

Juju Noda akan membutuhkan latihan fisik yang lebih berat dan banyak untuk bisa mengimbangi kecepatan yang lebih tinggi dan peningkatan tenaga mobil di Formula 3.

 

Gadis kecil tersebut berharap di masa depan, dia bisa bergabung dengan jajaran pembalap F1 dan menjadi juara F1 wanita pertama. Untuk mendapatkan ‘lisensi super’ agar bisa masuk Formula 1,  dia harus berusia minimal 18 tahun.

 

Sepanjang ajang Formula 1 digelar, hanya ada lima wanita yang pernah menjadi pembalap race prestisius ini. Dari kelima wanita tersebut, hanya Lella Lombardi yang membalap di tahun 70an, yang berhasil mencetak poin.

 

Namun bagi Juju target mendapatkan poin saja belumlah cukup. Dia mengatakan ingin menjadi juara dunia F1 wanita pertama. Semoga Juju Noda berhasil meraih mimpinya, sehingga dunia kelak menyaksikan pembalap wanita untuk pertama kali menjadi juara F1.

 

Salam AutoSport!

 

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Yayan Abdhi

Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Memulai blog otomotif pada akhir 2015, lalu menjadikan blogging sebagai keseharian yang menyenangkan.

One thought on “Juju Noda, Anak 11 Tahun yang Ingin jadi Juara Dunia F1 Wanita Pertama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *