Yamaha QBIX 125cc Masuk Indonesia, Skutik Retro Modern yang Menawan

Yamaha Qbik Skutik 125cc Masuk Indonesia Melalui IU

CaruserMagz.com – Yamaha QBIX 125cc adalah salah satu sepeda motor skutik dari Thailand yang mempunyai desain unik. Skuter matik ini mempunyai keunikan dari bentuknya yang kotak atau seperti kubus. Dari bentuk itulah sepeda motor ini diberi nama Qbix, dari asal kata cube (kubus) atau Cubic.

Skutik Yamaha ini tak lazim ada di Indonesia, wajar saja karena ini bukanlah motor yang juga diproduksi oleh Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YMMI). Sehingga konsumen Indonesia yang menginginkannya akan sulit mendapatinya di dealer motor Yamaha.

Akan tetapi, skuter matik ini  akan masuk ke pasaran Tanah Air melalui Importir Umum (IU), yaitu Safari Motor. Skuter matik Yamaha QBIX 125cc ini memiliki desain yang mengotak, membuatnya tampil seperti motor retro kombinasi antar klasik dan modern.

Keunikan desain ini tentu akan menarik minat banyak konsumen. Apalagi sepeda motor ini berbeda dan dilengkapi dengan berbagai warna kontras atraktif yang juga membawa aura klasik.

Yamaha Qbix 125 - Tampak Samping
Yamaha Qbix 125 – Tampak Samping

Spesifikasi Mesin Yamaha QBIX 125cc

Yamaha QBIX mempunyai mesin silinder tunggal SOC 2-katup dengan 4-langkah, berkapasitas 125 cc. Perbandingan diameter dan langkahnya adalah 52,4:57,9 mm, untuk kompresi 9,5:1.

Yamaha membenamkan teknologi pengapian TCI yang mampu mentransfer tegangan lebih optimal. Dengan demikian, skutik ini menjadi lebih powerfull

Teknologi fuel injeksi juga tersemat pada motor ini. Sementara untuk ukuran tangkinya sebesar 4,2 liter. Sistem bahan bakar lebih efisien dan polusi udara yang dihasilkan akan berkurang. 

Fitur canggih QBIX antara lain panel full digital LCD, smart key system, sistem pengereman ABS, mobile charger, dan answer back system.

Baca juga: Pilihan Skuter Matik Yamaha di Indonesia dan Daftar Harganya

Skutik Boxy dengan Warna Custom
Yamaha Qbix dengan Warna Custom

Desain dan Dimensi Yamaha QBIX 125cc

Desain QBIX sangat menarik dengan lampu full LED headlight di bagian depan. Sedangkan pada bagian belakangnya menggunakan lampu full LED Tail Light yang senada dengan bentuk bodinya.

Skuter matik ini mempunyai ketinggian jok sekitar 775 mm, sehingga jarak ke tanah 135 mm, sehingga menambah sisi keamanan saat berkendara. Salah satunya saat melintasi polisi tidur atau jalan berlubang.

Sementara itu untuk dimensinya terbilang mungil dan memudahkan pengendara bermanufer di jalanan. Apalagi jalanan kota padat, bodinya cocok diajak selap-selip. Panjang skutik ini 1660 mm, lebar 710 mm untuk tipe standar.

Harga QBIX 125cc

Pre order untuk skutik ini mulai 17 Agustus 2021. Tiga varian QBIX dibanderol dengan harga yang berbeda-beda. Untuk Yamaha QBIX skutik 125cc Standar harganya Rp 23,4 jutaan. Sedangkan QBIX S Rp 24,5 jutaan dan QBIX ABS seharga Rp 29,3 jutaan.

Tulis Komentar