BLOG INI DIJUAL, HARGA AWAL : RP 500 JUTA (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Hyundai Palisade dan Santa Fe akan Berstatus CKD, Harga Bakal Lebih Murah?

Hyundai Palisade dan Santa Fe akan Berstatus CKD Indonesia

Share

CaruserMagz.comHyundai Palisade dan Santa Fe akan Berstatus CKD Indonesia – Pabrikan Korea Selatan telah memantapkan diri untuk menjadi pemain utama di pasar otomotif Indonesia.

Hal itu terlihat dari langkah-langkah agresif PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dengan pendirian pabrik mobilnya di kawasan Industri Cikarang dan penambahan dealer resmi di seluruh Indonesia.

Brand asal Korea Selatan ini telah memproduksi compact SUV canggih bernama Creta, dan dalam waktu dekat segera mulai memproduksi mobil listrik murni, Hyundai IONIQ 5 di fasilitas perakitan barunya.

Ternyata tak hanya untuk line-up baru, HMID juga berencana memproduksi model global yang sudah ada di fasilitasnya di Cikarang, Jawa Barat, yaitu SUV sejuta umat Hyundai bernama Santa Fe dan Palisade.

Hyundai Santa Fe Facelift Indonesia meluncur 2021
Hyundai Santa Fe Facelift Indonesia meluncur 2021

Perakitan medium SUV Santa Fe tersebut akan dimulai serentak dengan perakitan EV Ioniq 5, yaitu pada awal April 2022.

Rencananya akan mulai pada April 2022, SUV ini akan dirakit di Cikarang,” kata narasumber yang identitasnya dirahasiakan, seperti dikutip OtoDriver pada Rabu (23/03/2022)

Hyundai Santa Fe akan jadi produk ketiga yang dirakit di Indonesia setelah Creta dan Ioniq 5. Kemudian disusul oleh Hyundai Palisade.

Palisade - Tampak Samping
Hyundai Palisade – Tampak Samping

Sebelum diproduksi di dalam negeri, kedua SUV bertenaga impresif tersebut dirakit di fasilitas Hyundai di Kota Ulsan, Korea Selatan dan dikirim dengan status CBU ke Indonesia.

Jika Hyundai Palisade dan Santa Fe akan berstatus CKD Indonesia, diharapkan harga kedua SUV canggih dan mewah tersebut akan lebih murah. Bukan tidak mungkin bisa lebih terjangkau dibanding Honda CR-V yang sekarang menggila hingga nyaris berbanderol Rp 700 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)