Kia Ungkap Teaser Lineup Mobil Listrik, Diluncurkan 2021 hingga 2027

Teaser BEV Kia

CaruserMagz.comLineup Mobil Listrik Kia Diumumkan – Kia baru saja meluncurkan logo dan slogan baru pada awal tahun 2021 ini, sebagai tonggak transformasi menyambut era mobil listrik. Transformasi ini seperti reset yang merubah Perusahaan secara keseluruhan, termasuk mengganti nama perusahaan, arah bisnis, budaya kerja hingga ke perubahan filosofi desain produknya.

Transformasi Kia - Movement That Inspires
Transformasi Kia – Movement That Inspires

Perubahan ditandai dengan nama perusahaan yang diganti dari ‘Kia Motor Corporation‘ menjadi ‘Kia Corporation‘. Kia juga mengumumkan slogan baru, yaitu ‘Movement that Inspires‘ yang menggantikan ‘The Power to Surprise‘. Namun bukan itu saja, Kia mengumumkan list perubahan utama dalam perusahaannya seperti pada foto di atas.

Inti dari perubahan besar tersebut adalah transformasi Kia untuk fokus pada kendaraan listrik berteknologi baterai. Planning Kia adalah meluncurkan paling sedikit 7 model Battery Electric Vehicle (BEV) dalam 7 tahun ke depan, mulai tahun 2021 ini hingga 2027.

Teaser Lineup Mobil Listrik Kia
Teaser Lineup Mobil Listrik Kia

Model pertama akan diluncurkan pada paruh awal tahun 2021 dengan kode CV yang disebut berjenis Crossover. Kia belum menjelaskan detailnya, namun memberikan informasi bahwa EV tersebut akan memiliki jarak tempuh lebih dari 500 km atau 311 mil untuk sekali cas penuh, dan akan dilengkapi dengan high-speed charging.

Teaser Crossover Listrik Kia
Teaser Crossover Listrik Kia

Kia belum mengungkap lebih detil mengenai mobil-mobil EV yang mereka ungkap dalam teaser ini. Dari penampakan sketsa gelap tersebut, terlihat total ada 9 kendaraan dengan rincian 2 crossover, 1 citycar, 2 sedan dan empat kendaraan komersial termasuk 1 mover kecil yang kemungkinan untuk kebutuhan gudang e-commerce atau bisa juga berupa Pod berkapasitas 2 penumpang layaknya Toyota C+Pod.

Semua lineup mobil listrik Kia tersebut akan dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Platform tersebut dapat menjadi basis dari berbagai jenis kendaraan, termasuk sedan, MPV hingga Crossover atau SUV.

Teaser Lineup Mobil Listrik Kia - Citycar dan small cars
Teaser Lineup Mobil Listrik Kia – Citycar dan small cars

Kia juga mengembangkan plarform skateboard fleksibel dan fitur bodi modular untuk kendaraan komersial dalam lineup mobil listrik Kia, yang ditujukan bagi pelanggan perusahaan dan armada angkutan masal.

Kia memperkirakan pertumbuhan kendaraan komersial khusus meningkat hingga lima kali lipat pada tahun 2030, khususnya dari pertumbuhan e-commerce dan ‘layanan berbagi mobil‘ yang membutuhkan mobilitas kian tinggi. Untuk itu, Kia bermitra dengan Arrival dan Canoo.

Slogan baru Kia mulai 2021
Logo dan Slogan baru Kia mulai 2021

Artur Martins selaku Head of Global Brand & Customer Experience Kia Corporation, menjelaskan bahwa pergerakan dan perubahan adalah keniscayaan yang dibutuhkan manusia untuk maju, sehingga Kia harus menginisiasi perubahan.

Gerakan selalu menjadi inti merek kami, dan menggerakkan orang sebagai inti bisnis kami. Gerakan membantu umat manusia untuk terus maju, meningkat, dan berkembang. Itulah mengapa di Kia, kami percaya bahwa gerakan menginspirasi gagasan,” ujar Martins.

Tulis Komentar