BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Toyota Veloz Hybrid akan Hadir, Menyusul Yaris Cross yang Pakai Mesin dan Platform Sama

Menanti Toyota Veloz Hybrid

Share

CaruserMagz.com – Isu tentang kehadiran Toyota Veloz Hybrid sudah cukup lama berhembus. Sinyal itu kian kuat dengan peluncuran World Premiere Yaris Cross di Indonesia pada pertengahan Mei 2023.

Pasalnya Yaris Cross menggunakan platform dan mesin yang sama dengan Toyota Veloz dan Avanza generasi-3. Platform-nya adalah DNGA-B dan mesin Naturally Aspirated-nya sama. Jadi Yaris Cross adalah Veloz versi 5-seater yang lebih mewah.

Sehingga sangat mungkin akan hadir Veloz varian tertinggi bermesin sama dengan Yaris Cross Hybrid. Yakni mesin 1500cc 2NR-VEX yang dilengkapi motor listrik dan baterai Lithium-ion.

Indikasi itu tersirat dari pernyataan Bob Azam, selaku Direktur Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Dia menyinggun proyeksi investasi Toyota di kendaraan elektrifikasi sebesar Rp 27,1 triliun hingga 2026, khususnya pada kendaraan segmen-B.

“Kita kan ada tiga proyek multi years project (investasi senilai Rp 27,1 triliun). Veloz-nya, kemudian yang kedua Zenix, yang ketiga model (Yaris Cross) ini. Jadi ini model yang berturut-turut, dan dua sudah di-hybrid kan,” ungkap Bob saat peluncuran Toyota Yaris Cross di Jakarta Selatan, Senin (15/5).

Kapan LMPV Hybrid hadir
Kapan Toyota Veloz Hybrid Diluncurkan?

Pernyataan itu menyiratkan bahwa Veloz akan diberi varian hybrid juga. Walau Bob Azam menolak membenarkan spekulasi itu.

Spekulasi bahwa Veloz hybrid akan hadir kian menguat karena LMPV itu tergabung dalam proyek investasi yang sama dengan Innova Zenix dan Yaris Cross. Ditambah lagi menggunakan platform DNGA-B dan mesin yang juga sama.

Sayangnya belum ada petinggi Toyota Indonesia yang bersuara mengenai kapan Veloz Hybrid akan diluncurkan.

Namun melihat dari proyeksi investasi yang disinggung Bob Azam. Maka bisa kita prediksi, paling lambat Veloz Hybrid akan hadir di 2026. Tapi isu yang beredar pada November 2022 lalu menyatakan bahwa Veloz Hybrid akan diluncurkan pada Januari 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)