Toyota Luncurkan Land Cruiser Prado 70th Anniversary, Ini Perbedaannya

CaruserMagz.com – Toyota Land Cruiser Prado 70th Anniversary Edition diluncurkan di Jepang dengan perubahan minor, pada Kamis 3 Juni 2021.

Perubahan yang disematkan pada Land Cruiser edisi khusus ini tergolong minor, yaitu terdiri dari lima sentuhan berbeda termasuk hadirnya pilihan warna hijau gelap yang unik.

Dalam hal desain eksterior, model baru ini tidak mudah dibedakan dari model standarnya, mengingat ini bukanlah versi facelift apalagi generasi baru.

Pembaruan terlihat pada roda full-hitam 18-inci yang mengambil nuansa mobil off-road klasik, selanjutnya ada beberapa tambahan detail krom, perubahan pada spion, dan roof-rail. Identitas edisi khusus ditandai dengan emblem 70th Anniversary pada sisi kiri pintu bagasi.

Perbedaan LC edisi hut 2021
Perbedaan Toyota LC Prado 70th Anniversary

Baca Juga: Pilihan SUV 7-Seater pada Semua Segmen di Indonesia

Di dalam kabin, Land Cruiser Prado 70th Anniversary menggunakan kulit berwarna coklat muda pada kursi dan panel pintu serta center-cluster. Identitas special edition HUT ke-70 disematkan pada karpet lantai.

Interior LC Special Edition 2021 - Kursi Kulit Coklat
Interior LC Prado SE – Kursi Kulit Coklat
Perbedaan Interior Toyota LC Prado 70th Anniversary
Perbedaan Interior Toyota LC Prado 70th Anniversary

Toyota LC Prado edisi khusus versi Jepang ini disediakan dengan pilihan mesin bensin 2,7-liter 4-silinder yang menghasilkan tenaga maksimum 160 hp atau mesin turbo-diesel 2,8-liter 4-silinder bertenaga 201 hp. Kedua mesin tersebut dihubungkan ke penggerak 4-roda (4WD) melalui transmisi otomatis 6-percepatan.

Toyota LC edisi khusus ini hadir bersamaan dengan persiapan Land Cruiser J300 yang dikabarkan akan mengganti model J200 yang telah eksis selama lebih dari satu dekade hingga saat ini.