Tampang Toyota Yaris 2018 Generasi Baru Mirip Joker’s Smile, Yay or Nay?

CaruserMagz.com – Toyota All New Yaris 2018 resmi diluncurkan pada Selasa, 20 Februari 2018 di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta Pusat. Hatchback segmen-B andalan Toyota ini diberi perubahan signifikan pada semua sisi, antara lain desain eksterior, interior dan fitur yang lebih lengkap. New Yaris benar-benar naik kelas dalam hal fitur.

 
Fascia depan New Yaris 2018 ini seperti berevolusi. Bentuk grill seperti dibalik dan lebih lebar. Beberapa media menyebut wajah Yaris 2018 ini bernuansa Eropa. Ooh.. really? Which part of Europe?

 
Entah apa basis desain Mobil-mobil Toyota pada saat ini. Hingga kini mobil-mobil Toyota tidak punya tagline desain sebagai ciri khas. Sementara brand lain sudah menetapkan icon-nya masing-masing. Misalnya Honda dengan Solid Wings, Mitsubishi dengan Dynamic Shield, Mazda dengan Kodo Design, KIA dengan Tiger Nose, BMW dengan Kidney Grill dan lain sebagainya.

 
Sering kita dengar istilah Toyota New Global Architecture (TNGA) sebagai icon Toyota, yang disebut-sebut ada pada wajah Toyota C-HR. Namun icon desain tersebut tidak diterapkan secara konsisten pada semua produknya.

 
Melihat wajah baru Toyota New Yaris 2018 ini mengingatkan kita pada wajah Agya Facelift 2017. Ya.. seperti wajah berkumis dengan ujung runcing pada housing foglamp.

 
Desain ini seperti mirip dengan senyum milik Joker, musuh bebuyutan Superhero Batman. Apakah “Joker Smile” akan jadi ciri khas mobil-mobil Toyota? Mungkin perlu klarifikasi dari chief designer Toyota Motor Corporation.

 
Namun mungkin Toyota punya alasan tersendiri untuk tidak menetapkan ciri khas yang tetap untuk mobil-mobilnya. Sehingga perubahan bisa lebih dinamis dan disesuaikan dengan selera konsumen, dan para desainernya bisa lebih bebas berekspresi.

 
Petinggi Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa desain New Yaris 2018 ini dibuat untuk memenuhi ekspektasi konsumen yang ingin tampilan lebih agresif dan sporty.

 
“New Yaris hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback untuk tampil lebih dinamis. DNA Yaris yang memberikan excitement serta Fun to Drive untuk meningkatkan value terhadap New Yaris dengan desain yang Sporty dan Aggresif serta Safety terlengkap kelas atas yang disediakan pada seluruh tipe New Yaris,” Jelas Yoshihiro Nakata, selaku President Director of TAM.

 
Dengan perubahan signifikan pada tampilan dan fitur tersebut, ternyata Toyota belum mengupgrade mesin New Yaris untuk konsumen Indonesia. Mobil ini masih menggunakan mesin yang sama dengan versi sebelumnya, yaitu mesin berkode 2NR-FE 1.498cc DOHC, Dual VVT-i. Tenaga yang disemburkan sebesar 107 hp dan torsi maksimal 140 Nm.

 
Bagaimana menurut sobat pembaca? Suka kah dengan tampang Joker Smile pada New Yaris 2018 ini? Silahkan diungkapkan pada kolom komentar artikel ini. Is it a YES or a NO?

 
Salam Otomotif!

“Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it.”

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Yayan Abdhi

"Penyuka dunia otomotif yang menemukan passion dalam menuliskan opini dan peristiwa. Loves to drive cars and writes a lots about it."

3 thoughts on “Tampang Toyota Yaris 2018 Generasi Baru Mirip Joker’s Smile, Yay or Nay?

  • Pingback: Daftar Harga Toyota New Yaris 2018 mulai Rp.235,4 Juta - CaruserMagz.com

  • March 17, 2018 at 8:43 am
    Permalink

    Toyota gak punya tagline desain biar bisa comot desain punya orang… Kayak New Rush yg copy paste habis habisan desain BRV dari depan sampe belakang.

    Reply
  • April 9, 2018 at 9:07 am
    Permalink

    hehe.. seperti Avanza yang pake Solid Wings.. Tapi C-HR itu outstanding.. keren!
    semoga ke depan mobil-mobil Toyota makin keren. Karena yang lain spare part mahal dan susah didapat.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *