BLOG INI DIJUAL (SILAHKAN DITAWAR) HUBUNGI: 0813 7752 5527

Suzuki Swift versi Sportcar Gunakan Mesin Hybrid Hayabussa, Suzuki Vision GT Concept!

Konsep Sportcar berbasis Suzuki Swift

Share

CaruserMagz.com – Suzuki merilis gambar digital dari sebuah mobil konsep yang diberi nama “Suzuki Gran Turismo Concept” pada Mei 2022. Itu adalah konsep roadster all-wheel drive yang seolah merupakan Swift versi Sportcar.

Mobil konsep tersebut dinyatakan menganut powertrain hybrid, yaitu mesin bensin Hayabussa 4-silinder 1.340 cc yang dikombinasikan dengan 3 motor listrik, yaitu 2 motor di depan dan 1 di belakang.

Output tenaga gabungan dari sistem hybrid dengan posisi mesin di belakang kabin tersebut adalah 426 hp (318 kW) dan torsi super 610 Nm.

Angka yang tampak normal untuk sebuah Sportcar, namun itu menarik karena bobot mobil konsep ini disebut kurang dari 1 ton, yaitu 970 kg saja.

Suzuki Vision Gran Turismo 7 Concept
Suzuki Vision Gran Turismo 7 Concept

Memperhatikan desainnya, kita bisa merasakan nuansa Swift Sport dari wajah dan spoke velg-nya. Ini seperti Suzuki Swift versi roadster 2-seater tanpa atap.

Anehnya, kap depan terlihat terlalu panjang untuk sportcar bermesin tengah, namun itu memberi kesan aerodinamis dan garang berkat fender berotot, grill besar dan headlamp yang memanjang ke belakang.

Di bagian belakang, lampu belakang LED-nya mengingatkan kita pada Devon GTX. Kesan bertenaga hadir dari difuser besar dan 2 kenalpot kembar di tengah seolah akan menyemburkan api dari mesin jet.

Suzuki Swift versi Sportcar
Suzuki Swift versi Sportcar

Di dalam, dasbord berorientasi pengemudi menunjukkan bahwa ini hanyalan mobil untuk memacu adreanalin dengan kecepatan. Tidak ada perangkat infotainment untuk dinikmati.

Namun layar monitor kembar hadir di sisi kiri dan kanan kemudi sebagai display dari kamera di spion untuk visibilitas ke belakang.

Kemudi berbentu huruf U gemuk yang mengintegrasikan tombol start-stop dan lampu hazard serta tuas paddle-shifter. Instrument cluster hanya berupa head-up display transparan.

Di konsol tengah, hanya ada tiga tombol untuk gear maju (D), mundur (R) dan netral (N). Rem parkir masih berupa tuas mekanis besar yang kemungkinan untuk fungsi drifting.

Kokpit Interior Suzuki Vision Gran Turismo Concept
Kokpit Interior Suzuki Vision Gran Turismo Concept

Konsep sportcar sebelumnya yang juga disebut menggunakan mesin Hayabussa bernama Suzuki GSX-R/4 concept 2001.

Seperti pendahulunya tersebut, ternyata Suzuki Vision Gran Turismo juga tidak akan diwujudkan sebagai model produksi, melainkan hanya untuk dunia digital.

Konsep sportcar ini merupakan bagian dari pembaruan gratis terbaru pada Gran Turismo 7 Polyphony Digital pada konsol Sony Playstation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!! (Konten ini Dilindungi)