Suzuki Baleno Hatchback Facelift 2022 Segera Meluncur, Simak Bocoran Perubahannya

Suzuki Baleno Hatchback Facelift 2022

CaruserMagz.com – Suzuki dipastikan akan menghadirkan Baleno hatchback facelift 2022. Namun belum di Indonesia, melainkan di negeri asal citycar ini, yaitu India. Kabarnya, peluncuran di negara-negara lain segera menyusul, dimana Baleno hatchback dijual sebagai CBU India.

Meskipun dari render yang dihadirkan media-media otomotif India, Baleno ini terlihat akan hadir dengan tampilan yang lebih tegas dan menarik, ini bukanlah generasi baru, tapi merupakan penyegaran facelift belaka.

Jadi secara platform dan dapurpacu, kemungkinan masih menggunakan sasis dan mesin yang sama dengan model sebelumnya. Hanya saja ubahan pada eksterior dan interiornya diyakini akan lebih menarik.

Suzuki Baleno Hatchback Facelift segera meluncur
Suzuki Baleno Hatchback Facelift segera meluncur

Maruti Suzuki India masih akan menyematkan mesin VVT 1.200 cc yang bertenaga 82 hp dan torsi maksimum 113 Nm. Angka yang kecil untuk ukuran medium hatchback, melainkan lebih cocok bersaing di segmen small citycar.

Perubahan yang sudah diendus media otomotif negeri Boliwood adalah pada fitur hiburan berupa head unit baru dengan layar monitor yang lebih besar, serta konektifitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Center Cluster Suzuki Baleno Hatcback Facelift 2022
Center Cluster Suzuki Baleno Hatcback Facelift 2022 – sumber: zigwheels.co.id

Perubahan lainnya adalah pada center-cluster dimana AC digitalnya hadir dengan tampilan baru. Lingkar kemudi menggunakan flat-bottom dengan desain palang baru yang jadi mirip dengan setir Swift.

beberapa fitur baru terdeteksi dari tombol-tombol pada lingkar kemudi, diantaranya adalah hadirnya Cruise Control dan Voice Command.

Lingkar Kemudi Suzuki Baleno Hatcback Facelift 2022
Lingkar Kemudi Suzuki Baleno Hatcback Facelift 2022

Sementara instrument cluster di balik lingkar kemudi terindikasi tidak berubah. Namun bocoran gambar tidak menampilkan bagian tersebut secara keseluruhan, sehingga belum dapat dipastikan.

Belum ada desas-desus sama sekali mengenai kehadiran Baleno Hatchback facelift 2022 ini di Indonesia. Citycar CBU India ini tidak begitu moncer penjualannya di tanah air, hingga masuk daftar mobil yang kurang diminati konsumen Indonesia.

Tulis Komentar