Render Avanza Generasi Baru, Inikah Penampakan Next-Gen Xenia-Avanza?

CaruserMagz.com Render Avanza Generasi Baru – Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia generasi baru diisukan akan meluncur pada akhir tahun 2021 ini. Mengingat generasi yang ada sekarang sudah mengaspal lebih dari 6 tahun, dimana usia tersebut normalnya mobil kembaran Toyota-Daihatsu berganti generasi.

Meskipun belum ada kabar resmi dari pihak Toyota maupun Daihatsu, banyak yang memperkirakan model kembaran Avanza – Xenia tersebut akan berbasis mobil konsep Daihatsu DN Multisix yang diperkenalkan pada Agustus 2017 lalu.

Pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) maupun Toyota Astra Motor (TAM) tidak membuka informasi apapun terkait kabar akan diluncurkannya Xenia dan Avanza generasi baru hingga menjelang pertengahan 2021 ini. Sehingga kabar tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya.

Avanza 2021 dirender Berdasarkan Konsep DN Multisix
Avanza 2021 dirender Berdasarkan Konsep DN Multisix

Mengobati rasa penasarannya, seorang netizen bernama Bagas Satria Akbar mencoba membuat render dari penampakan belakang Avanza generasi baru tersebut, lalu mempostingnya di akun instagramnya, @BagasSatriaAkbar.

Namun disangsikan render ini mengambil basis konsep Daihatsu DN Multisix. Karena terlalu banyak perbedaan dengan mobil konsep karya desainer Daihatsu tersebut.

Render tersebut tidak sepenuhnya mengambil bentuk konsep belakang DN Multisix, melainkan lebih mirip bentuk bokong Toyota Rush atau Daihatsu Terios terbaru, khususnya pada bentuk kaca belakang dan rear-spoiler.

Baca: Ini Deretan Mobil Baru yang akan Meluncur Sepanjang Tahun 2021

Bentuk DN Multisix hanya terlihat pada bagian pillar-D, selain itu secara keseluruhan render karya Bagas Satria tersebut sama sekali berbeda, baik secara bentuk keseluruhan, garis pada bodi samping, velg dan bentuk rear-end serta bumper.

Kami kira render ini akan cukup jauh dari kenyataan pada Avanza dan Xenia generasi baru sesungguhnya. Namun paling tidak bisa sedikit mengobati rasa penasaran netizen tentang next-gen dari mobil kembar terlaris di Indonesia tersebut.

Bagaimana menurut Sobat Car Users? Apakah setuju jika Avanza dan Xenia generasi baru akan berbentuk seperti itu? Apakah karya desain render tersebut tergolong bagus, biasa saja atau tidak sesuai dengan selera Anda? Silahkan sampaikan di kolom komentar.