Perbandingan Harga Avanza vs Xpander vs Veloz di Akhir 2021 dengan Diskon PPnBM 100%

Perbandingan Harga Avanza vs Xpander vs Veloz bebas PPnBM 100 persen

CaruserMagz.comHarga Avanza vs Xpander vs Veloz dengan Diskon PPnBM 100% – Bagi Sobat Car User yang sudah berencana membeli mobil keluarga pada akhir tahun 2021 ini, kini punya banyak pilihan yang fresh dan lebih canggih. Antara lain ada All New Toyota Veloz dan Avanza, Mitsubishi New Xpander, Daihatsu All New Xenia, Suzuki Ertiga Sport FF LE dan All New Honda BR-V.

Dari beberapa mobil baru tersebut, yang paling banyak diminati adalah Toyota All New Veloz dan All New Avanza vs Mitsubishi New Xpander. Karena ketiganya merupakan mobil terlaris sejak beberapa tahun terakhir, juga baru hadir dengan banyak peningkatan fitur.

Hal pertama yang harus dipertimbangkan tentu adalah harga. Dari ketiga mobil terfavorit tersebut, mana yang pada akhirnya sesuai anggaran di kantong Sobat Car Users dan mana yang paling sesuai ekspektasi.

Toyota All New Avanza vs Mitsubishi New Xpander 2022
Toyota All New Avanza vs Mitsubishi New Xpander 2022

Untuk itu, kami ingin berkontribusi memberikan data perbandingan harga Avanza vs Xpander vs Veloz dengan diskon PPnBM 100% yang akan berlaku hingga akhir Desember 2021.

Berikut perbandingan harga LMPV sejuta umat tersebut berdasarkan trim kemewahannya:

LevelMitsubishi New XpanderToyota All-new Avanza dan Veloz
TerbawahGLS MT : Rp 228.03 Jt
GLS CVT : Rp 236.49 Jt
Avanza 1.3 E MT : Rp 206,2 juta
MenengahExceed MT : Rp 240.36 Jt
Exceed CVT : Rp 248.30 Jt
Avanza 1.5 G MT: Rp 228,5 juta
Avanza 1.5 G CVT: Rp 241,4 juta
TinggiSport MT : Rp 258.43 Jt
Sport CVT : Rp 270.44 Jt
Veloz MT: Rp 251,2 juta
Avanza 1.5 G CVT with TSS: Rp 264,4 juta
TermewahUltimate CVT : Rp 272.58 JtVeloz Q CVT: Rp 272,1 juta
Veloz Q CVT with TSS: Rp 291,5 juta

Nah, dari tabel perbandingan harga di atas, Sobat bisa menentukan yang manakah yang sebenarnya masuk dalam jangkauan anggaran yang tersedia. Selanjutnya Sobat dapat melanjutkan ke perbandingan fitur dan hal-hal detail lainnya.

Juga bisa kita simpulkan bahwa Mitsubishi Xpander memiliki harga yang lebih mahal dari Avanza dan Veloz pada tiap trim kemewahannya, dengan selisih cukup signifikan pada trim bawah dan menengah dan selisih tipis pada trim tinggi dan termewah.

Namun yang termahal dari daftar ini adalah Toyota Veloz termewah, yaitu Veloz Q CVT TSS yang berbanderol OTR nyaris 300 juta, walau sudah dipotong diskon PPnBM 100%. Itu artinya harga normalnya tanpa insentif pajak akan berkisar Rp 330 jutaan.

Toyota All New Avanza dan Veloz 2022
Toyota All New Avanza dan Veloz 2022

Rivalitas sepadan dari daftar tersebut dapat kita list sebagai berikut:

  • Xpander GLS MT vs Avanza 1.5 G MT : Rp 228 jutaan (trim MT terbawah)
  • Xpander Exceed CVT vs Avanza 1.5 G CVT : Rp 240 jutaan (trim CVT terbawah)
  • Xpander Sport MT vs Veloz 1.5 MT : Rp 250 jutaan (trim MT tertinggi)
  • Xpander Sport CVT vs Avanza 1.5 G CVT : Rp 265 – 270 jutaan (trim CVT tinggi)
  • Xpander Ultimate CVT vs Veloz Q CVT : Rp 270 jutaan (trim CVT tertinggi)

Sedangkan Veloz Q CVT TSS dapat dikatakan tidak memiliki rival dari New Xpander dari segi harga maupun fitur-fiturnya. Jika harga bukanlah masalah, maka Toyota Veloz TSS adalah pilihan terbaik dari segi fitur.

Jika harus dibandingkan, maka Xpander Ultimate akan menang banyak dalam hal harga, tapi fitur-fitur Veloz jauh melampaui Xpander termahal sekalipun. Maka sebenarnya tidak aple-to-aple untuk dibandingkan.

Namun dalam hal kemewahan interior, kenyamanan berkendara dan tampilan luar mobil, maka Xpander terasa berada pada kelas yang lebih tinggi dibanding Avanza dan Veloz. Maka wajar pada trim yang sama, Xpander lebih mahal beberapa juta.

New Xpander 2022 - Facelift Major Change
Mitsubishi New Xpander 2022 – Facelift

Baca: Xpander Berasa Beda Kelas dari Avanza dan Veloz, Lebih Mewah dan Lebih Nyaman!

Jika ditanya preferensi pribadi, kami lebih suka Xpander dari Avanza dan Veloz karena beberapa faktor, seperti tampilan eksterior, kemewahan dan kenyamanan interior. Khususnya pada trim menengah ke bawah tanpa persaingan fitur Sensing.

Tapi jika harus memilih antara Xpander Ultimate vs Veloz Q TSS, kami akan memilih Veloz termewah, karena fitur-fiturnya yang lebih menggoda.

Demikian perbandingan harga Avanza vs Xpander vs Veloz dengan Diskon PPnBM 100%. Bagi Sobat yang berminat membeli salah satu dari LMPV tersebut, semoga informasi dan pendapat kami dalam artikel ini berguna untuk Sobat membuat keputusan.

Yayan Abdhi

Seorang pekerja swasta di pelosok Sumatera yang mencurahkan kegemarannya pada dunia otomotif dengan menulis blog. "Semoga blog sederhana ini bermamfaat bagi netizen dan industri otomotif Indonesia."

Tulis Komentar