Pengendara Motor Ditebas Ekor Double Cabin Ford F150

Pemotor Kena Tebas Ekor Raptor F150, Jika ini Terjadi di Negeri +62, Menurutmu Siapa yang Salah?

Berita Roda Dua

CaruserMagz.com – Suatu kejadian lakalantas di Amerika Serikat menjadi viral, sepertinya merupakan perseteruan antara para bikers vs pengendara mobil double cabin Ford Raptor F-150. Seperti diberitakan oleh Carscoops.com, kejadian pemotor kena tebas ekor Ford Raptor F150 tersebut berlangsung saat beberapa pengendara motor berpergian dengan convoi di jalan raya.

Kejadian tersebut direkam dengan kamera pada helm salah satu pengendara motor. Seorang pengendara motor sport yang sedang asyik memacu motornya, tiba-tiba disalib dari sebelah kiri oleh mobil double cabin Ford F-150, yang kemudian sepertinya secara sengaja mengambil jalur tengah untuk mengibaskan ekor mobilnya. Saat terjadi kontak tersebut, tercatat kecepatan motor pengendara yang membawa kamera adalah 88 Mil/Jam atau sekitar 142 km/jam.

Alhasil motor tersebut jatuh lalu menghantam pembatas jalan, walau pengedara telah berusaha untuk mempertahankan posisinya. Sang pengendara motor dikabarkan hanya mengalami luka ringan, tidak ada luka berat atau patah tulang. Sebagian teman-temannya segera menepi untuk membantunya.

Dua orang pemotor kemudian mengejar mobil Ford F150 yang dianggap arogan, sambil menelpon polisi. Pengendara mobil tersebut akhirnya ditangkap polisi sekitar 8 km dari lokasi kejadian. Potongan video saat kejadian dapat dilihat pada video singkat yang diposting Carscoops berikut:

Kejadian seperti ini memancing kontroversi tentang siapa yang salah. Perlu diingat bahwa di Amerika yang menganut sisi jalan berkendara di sebelah kanan sedangkan sebelah kiri adalah untuk mendahului. Jadi berkebalikan dengan di Indonesia.

Berbagai komentar netizen di laman Carscoops yang membahas kejadian ini cukup beragam, namun kebanyakan mereka tetap meyalahkan pengendara mobil. Karena kalaupun pengendara motor tersebut ada kesalahan, setidaknya jangan bertindak brutal, karena itu bisa mengakibatkan kehilangan nyawa.

Kami yakin, jika pengendara Ford F-150 itu secara sengaja berniat mencelakakan pengendara motor tersebut, kemungkinan besar ada kejadian pendahuluan yang membuatnya marah. Dari posisi, motor tersebut juga sepertinya berada di jalur yang salah, yaitu di jalur kiri padahal di sebelah kanannya kosong. Sedangkan Mobil ingin melaju kencang, dan kemungkinan dia marah karena seolah tidak diberi jalan untuk mendahului.

Baca juga: Tips Menghindari Konflik dengan Pengendara Lain di Jalan

Namun demikian, tindakan pengendara truk double cabin tersebut tetap tidak bisa dibenarkan, karena sebenarnya ruang untuknya mendahului masih tersedia, walau harus sedikit mengambil bahu jalan. Tindakan secara sengaja menyenggol seperti itu bisa dianggap berniat untuk mencelakakan.

Konflik antara pengendara mobil dan rombongan bikers yang sedang konvoi memang sering terjadi. Untunglah kejadian ini di negeri Paman Sam, bukan di negeri kita tercinta. Jika kejadian pemotor kena tebas ekor mobil ini terjadi di negeri +62, bagaimana pendapat Anda? Menurut Anda, siapa yang layak disalahkan diantara pemotor atau pengendara mobil tersebut? Sampaikan pendapat Anda di kolom komentar.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tulis Komentar